Tiga Bule Ini Keliling Dunia Menggunakan Truk Buatan Tahun 1977

  • Whatsapp

BANYUWANGI beritalima.com – Tiga bule dari Austria ini tergolong nekat. Selama satu setengah tahun, satu keluarga ini keliling dunia dengan menggunakan truk yang dimodifikasi menjadi rumah mobil.

Adalah Leander, Maria dan anak semata wayangnya, Lennox, mengendarai Mercedes Ben 911 buatan tahun 1977. Mereka sudah menyinggahi 23 negara, 3 benua dengan menempuh jarak hingga saat ini 50 ribu kilometer.

“Indonesia adalah negeri ke 23 yang saya kunjungi. Satu tahun setengah mulai Austria, Yunani, Turki, Iran, Khazakstan, Uzbekistan sampai Rusia dan Korea. Kami terus turun ke Borneo masuk ke Indonesia,” ujar Leander, kepada media, saat parkir di Taman Blambangan Banyuwangi, Selasa (24/4/2018).

Leander mengaku sudah mempersiapkan perjalanan panjang ini. Jika biasanya turis berwisata dengan menggunakan hotel dan pesawat, tapi dirinya mengaku lebih asik berkeliling dunia dan berwisata menggunakan truck tua tersebut.

“Saya semakin dekat dengan daerah yang kita kunjungi. Mengenal budaya, adat dan tradisi keseharian mereka sangat fantastis,” tambahnya.

Dirinya mengaku setiap negara yang dikunjungi, paling lama sekitar 1 bulan. Namun di Indonesia, dirinya harus menghabiskan 4 bulan untuk mengunjungi beberapa wilayah. Karena Indonesia menurutnya banyak pulau dan lokasi yang bagus untuk di kunjungi.

“Tergantung visa. Biasanya hanya satu bulan di satu negara. Indonesia butuh 4 bulan,” tambahnya.

Untuk perjalanan pertama ini, tambah Leander, dirinya akan finish di Selandia Baru. Saat ini dia mengaku akan melanjutkan perjalanan ke Bali, Lombok, Flores, Timor dan kemudian menyeberang ke Australia dan finish ke Selandia Baru.

“Selanjutnya ke Benua Amerika, Afrika dan kembali e Austria,” tambahnya.

(Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *