Tiga Nelayan Tenggelam Diselamatkan Bakamla 

  • Whatsapp
Nelayan tenggelam yang diselamatkan Bakamla

Batam, beritalima.com| – Tiga nelayan yang tenggelam karena kapalnya terbalik di Perairan Batu Berhenti Batam, Kepulauan Riau, berhasil diselamatkan personil Bakamla RI (3/10).

Kapal Bakamla, KN. Tanjung Datu-301 menurunkan sea rider untuk evakuasi tiga nelayan serta menarik kapal yang terbalik.

Dari pemeriksaan tim medis, dua nelayan dinyatakan sehat, sementara satu nelayan mengalami hipotermia. Ketiga nelayan tersebut diidentifikasi dengan inisial M (52 tahun), A (30 tahun), dan Z (19 tahun).

Kejadian ini pertama kali diketahui sekitar pukul 16.00 WIB saat KN Tanjung Datu-301 menerima laporan dari VTS Batam mengenai tiga nelayan yang dilaporkan tenggelam. Menindaklanjuti laporan tersebut,

Pada pukul 16.10 WIB, KN Tanjung Datu-301 mendapat kabar ketiga nelayan sementara dievakuasi kapal penyeberangan Horizon 9 yang sedang menuju Singapura. Koordinasi segera dilakukan antara KN Tanjung Datu-301 dan kapal Horizon 9 untuk menentukan lokasi penjemputan.

Tepat pukul 16.30 WIB, tim evakuasi dari KN Tanjung Datu-301 tiba di lokasi yang telah disepakati dan mengevakuasi tiga nelayan ke kapal menggunakan Sea Rider.

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait