Tiga Paslon Kepala Daerah Mulai Jalani Tes Kesehatan

  • Whatsapp

Timika, beritalima.com. Pemeriksaan kesehatan mulai dilakukan para bakal calon kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Mimika di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika. Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan oleh 3 Bacalon, Sabtu (31/8).

Ketiganya adalah pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mimika yaitu Maximus Tipagau – Peggi Patricia Pattipi atau MP3, Alexsander Omaleng – Yusuf Rombe atau AIYE dan Johannes Rettob – Emanuel Kemong atau JOEL, ketiganya akan menjalani tes kurang lebih 5 jam.

Ketua Divisi Hukum KPU Kabupaten Mimika, Hironimus Kia Ruma, mengatakan ketiga paslon di jadwalkan akan menjalani pememiksaan kesehatan selama 2 hari.

“Pemeriksaannya fisik, jiwa dan narkotika, pemeriksaan dilakukan mulai jam 8:00 WIT hingga pukul 13:00 WIT,” ujarnya.

Hiro menyelesaikan pemeriksaan ini sesuai petunjuk teknis (juknis) keputusan KPU nomor 1090 tahun 2024, yaitu tes kesehatan yang dilakukan untuk para Paslon terkait pemeriksaan dilakukan pada psikologi, fisik dan tes Narkotika serta lainnya.

“Tes kesehatan mental RSUD Mimika telah mendatangkan psikiater khusus dari Makassar untuk pemeriksaan ketiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Mimika, setelah tesnya selesai ada tim penilai yang akan menilai, hasil dari tes nanti akan dikirim ke KPU, nanti KPU yang menyampaikan tes memenuhi syarat atau tidak,” jelasnya.

Ia menambahkan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan untuk kesiapan para Paslon ketika terpilih bisa menjalankan tugasnya selama 5 tahun dengan baik.

(Timika/lasatya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait