Tiga Pejabat Tinggi Pratama Sumenep Dilantik

  • Whatsapp
Pelantikan, pengambilan sumpah dan janji jabatan pejabat tinggi Pratama Kabupaten Sumenep oleh Bupati Sumenep, dr. KH. A. Busyro Karim, MSi.

Sumenep, beritalima – bertempat diruang Arya Wiraraja Lantai II Kantor Bupati Sumenep telah digelar pelantikan serta pengambilan sumpah dan janji bagi pejabat tinggi Pratama oleh bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, Msi. pada Selasa (10/ 1/ 2017).

Tiga pejabat Pratama itu adalah Sekdakab Hadi Soetarto, Inspektur M. Idris dan R. Titik Suryati kepala BKPP dan pengembangan SDM.

Pelantikan yang baru pertama kali digelar dikantor Bupati tersebut berlangsung cukup sederhana namun tetap terasa khidmat serta sebagai upaya untuk menyesuaikan dengan SO (Struktur Organisasi) yang baru.

Bupati Sumenep, dr. KH. A. Busyro Karim, MSi. dalam sambutannya sempat menyindir soal gaji PNS yang tidak bisa cair hingga saat ini. “Itu semua karena keterlambatan APBD Sumenep tahun 2017. Sekali-kali gaji lambat. Biar merasakan gaji lambat. Tapi, insya Allah besok gaji sudah bisa dicairkan,” kata Bupati sembari melempar gurauan agar lebih santai.

Menurut mantan Ketua DPRD Sumenep ini mengemukakan, alasan kuat terjadi kelambatan gaji PNS di Kabupaten Sumenep adalah karena pembahasan SO yang cukup panjang dan cukup unik, “Pembahasan SO cukup panjang karena penuh dengan drama dan unik. Hingga pembahasan APBD juga lambat di bahas,” ungkapnya.

Untuk itu, pelantikan dan pengukuhan pejabat pimpinan tinggi pratama hari ini agar tugas pemerintahan berjalan normal dan melegalisasi kebijakan pemerintah daerah agar sesuai regulasi salah satunya pengisihan jabatan pimpinan tinggi pratama sesuai amanah dan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Semoga satu dua hari ke depan sudah bisa diberlakukan pengisian SO yang baru,” jelas Bupati Sumenep, dr. KH. A. Busyro Karim, MSi.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *