Tim Safari Ramadhan Pemkab Bireuen Akan Kunjungi 17 Masjid

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bireuen, Ir Mukhtar Abda,M.Si

Bireuen,Beritalima – Pembentukan Tim Safari Ramadhan 1438 hijriah dalam wilayah Kabupaten Bireuen sudah dibentuk dalam IV tim untuk berajangsana ke 17 Masjid di Kecamatan dalam wilayah Bireuen sesuai rencana adalah masjid-masjid yang belum dikunjungi di kala Safari ramadhan tahun lalu.
Demikian penjelasan Wakil Bupati Bireuen, Ir Mukhtar Abda,M.Si sesudah melakukan musyawarah mufakat Jumat malam lalu dalam rangka merajut silaturrahmi sekaligus meningkatkan ukhuwah Islamiah di bulan suci Ramadhan 1438 hijriah.
Disebutkan, Pemerintah Kabupaten Bireuen membentuk tim untuk kunjungan masjid di wilayah Bireuen yang nantinya malam terakhir seluruh tim melakukan safari Ramadhan gabungan ke Masjid Lhokawe Tengoh Bireuen. Sementara tim yang telah terbentuk itu mulai berajangsana Senin (29/5) – Jumat (2/6).
Adapun tim-I Senin (29/5) diketuai Bupati Bireuen H Ruslan M Daud didampingi unsur Muspida plus, para Kadis, Badan, kantor, Dan Yonif-113/JS, Dan Sub Denpom dan Kabag Humas dan Pemerintahan akan mengunjungi Masjid Almunawarah Samalanga, dengan Imam Tarawih Tgk Ridwan dan penceramah Ramadhan Dr Tgk Naruddin,S Ag, MA. Dan Tim-2 diketuai Wabup Ir Mukhtar, M Si mengunjungi Masjid Blang Mane, Kecamatan Simpang Mamplam. dengan Imam Tarawih Tgk Mawardi Idris dan penceramah Ramadhan Tgk Razali A Wahab.
Sedangkan untuk Tim-3 diketuai Ir M Jafar MM, staf ahli Bupati bidang politik hukum dan pemerintahan, mengunjungi Masjid Nurul Falah, Kecamatan Pandrah dengan Imam Tarawih Tgk Zulfikar dan penceramah Ramadhan Tgk Hamdani Nurdin. Dan Tim-IV diketuai Drs M Isa MM, staf ahli Bupati bidang keistimewaan Aceh SDM akan mengunjungi Masjid Almukarramah Kecamatan Jeunieb dengan Imam Tarawih Tgk Ramli Ismail dan penceramah Ramadhan Tgk H Ismuhar Yusuf S Ag, MA.
Kemudian Selasa (30/5) malam, tim-I akan mengunjungi Masjid Ar Raudhah, Kecamatan Peulimbang, Imam Tarawih Tgk Ridwan dan penceramah Ramadhan Dr Tgk Nazaruddin, S Ag, MA. Sedangkan tim 2 mengunjungi Masjid Tgk Meureuhom Muda, Kecamatan Peudada, imam Tarawih Tgk Mawardi Idris dan penceramah Ramadhan Tgk Razali A Wahab. Tim-3 mengunjungi Masjid Besar Juli Km-3, imam Tarawih Tgk Zulfikar dan penceramah Ramadhan Tgk Hamdani Nurdin sedangkan tim IV mengunjungi Masjid Taqwa, Kecamatan Jeumpa. Imam Tarawih Tgk Razali Ismail dan penceramah Ramadhan Tgk H Ismuhar, S Ag, MA.
Rabu (31/5) malam, tim-I dengan Imam Tarawih Tgk Ridwan dan penceramah Ramadhan Dr Nazaruddin,S Ag, MA akan mengunjungi masjid Masjid Jamik Lamkuta, Kecamatan Jangka dan tim-2 dengan Imam Tarawih Tgk Mawardi Idris dan peceramah RamadhanDrs Tgk Razali A Wahab mengunjungi Masjid Ujoeng Blang Keutapang Rayek, Kecamatan Kuala. Sementara tim-3 dengan Imam Tarawih Tgk Zulfikar dan penceramah Ramadhan Tgk Hamdani Nurdin akan mengunjungi Masjid Al Ikhlas, Kecamatan Peusangan. Tim-IV mengunjungi Masjid Babussalam, Kecamatan Peusangan Selatan dengan Imam Tarawihnya Tgk Razali Ismail dan penceramah Ramadhan Tgk H Ismuhar,S Ag, MA.
Untuk Kamis (1/6) tim 1 mengunjungi Masjid Al Ikhlas Alue Krueb Kecamatan Peusangan Siblah Krueng dengan Imam Tarawih Tgk Ridwan dan penceramah Ramadhan DR Tgk Nazaruddin, S Ag, MA. Sedangkan Tim-2 mengunjungi Masjid Babussalam, Kecamatan Kuta Blang dengan Imam Tarawih Tgk Mawardi Idris dan penceramah Ramadhan Drs Tgk Razali A Wahab. Sedangkan untuk Tim-3 mengunjungi Masjid Al Ikhlas Leubu Mee, Kecamatan Makmur dengan Imam Tarawih Tgk Zulfikar dan penceramah Ramadhan Tgk Hamdani Nurdin. Dan Tim IV mengunjungi Masjid Nurul Falah, Kecamatan Gandapura dengan Imam Tarawih Tgk Razali Ismail dan penceramah Ramadhan Tgk H Ismuhar,S Ag, MA .
Sementara untuk Jumat (2/6) semua tim berfgabung dengan Imam Tarawih Tgk Ridwan dan penceramah Ramadhan Dr Tgk Nazaruddin,SAg,MA mengunjungi Masjid Al Furqan Lhok Awe Teungoh, Kecamatan Kota Juang ( Suherman Amin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *