Tingkatkan Keterampilan Prajurit, Korem 152/Baabullah Laksanakan UTP Umum

  • Whatsapp

TERNATE,beritaLima,com| Untuk mempertajam serta meningkatkan kemampuan dan profesionalisme bagi parajurit, Korem 152/Baabullah menyelenggarakan Uji Terampil Perorangan (UTP) umum bagi anggota militer berpangkat bintara dan tamtama, Kamis (10/2/22)

Komandan Kompi Markas sebagai Komandan Latihan Mayor Chb Kasihono, mengatakan tujuan diadakannya Uji Terampil Perorangan Umum ini adalah menguji kemampuan perorangan yang dimiliki prajurit sesuai dengan kecakapan SJM yang dimiliki

Serta didapatkannya suatu data kualitatif yang valid tentang pemahaman dan penguasaan prajurit terhadap pengetahuan dan keterampilan umum sesuai tingkat kecakapan untuk kepentingan pembinaan personil dan pembinaan latihan.

“Sehingga setiap prajurit di semua tingkatan mengerti dan memahami tugas-tugasnya dan mampu melaksanakan tugasnya secara profesional dan proporsional,” jelasnya.

Lebih lanjut Danlat menyampaikan dengan di selenggarakan kegiatan UTP umum ini di harapkan untuk anggota Korem 152/Baabullah mampu melaksanakannya sehingga bisa mendukung tugas pokok TNI yang semakin berat dan kompleks.

Diharapkan para peserta bisa menjawab pertanyaan yang di berikan oleh penguji di pos-pos yang sudah di siapkan oleh penyelenggara latihan.ā€¯imbuhnya

Kegiatan latihan ini sebagai tolak ukur keberhasilan satuan dalam pembinaan prajuritnya. Hasil dari kegiatan UTP ini akan di jadikan bahan dan evaluasi dalam pembinaan satuan yang akan datang sehingga di harapkan ada peningkatan dari tahun sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut juga mengimbau agar tetap disiplin melakukan upaya-upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Baik itu selalu memakai masker dan mencuci tangan. (Penrem152)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait