Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SDM 15 Surabaya Kerjasama Dengan Malaysia

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com -SD Muhammadiyah 15 Surabaya kembali melakukan perjanjian kerjasama dengan sekolah-sekolah dari Malaysia.

Perjanjian kerjasama bidang pendidikan kali ketiga ini dilakukan setelah rombongan dari Malaysia datang di SD Muhammadiyah 15 Surabaya, Jumat (26/4/2019).

Rombongan dari negeri jiran ini terdiri dari Penyelia Kurikulum Dinas Pendidikan Malaysia Encik Nurul Fuad Bin Yaakub, dan perwakilan dari 12 Sekolah Kebangsaan (SK) di Malysia.

Kedua belas SK itu masing-masih SK Pasir Panjang, SK Mambau, SK Yamtuan Antah, SK Tunku Laksamana Nasir, SK Taman Tasik Jaya, SK INtan Perdana, SK Tanjong Agas, SK Linggi, SK KG Sawah, SK Nuri, SK KG Gelam dan SK Yamtuan Lenggang.

Selain mereka, rombongan ini juga diikuti 24 siswa dari 12 SK tersebut. Mereka melakukan kegiatan Kreasi Seni Budaya Indonesia dan Malaysia, Lomba Dokter Kecil dan Kepanduan Hizbul Wathan dan Pramuka, Sharing pendidikan Malaysia dan Indonesia, serta deklarasi Sekolah Ramah Anak.

Kepala SD Muhammadiyah 15 Surabaya, M.Natsir, mengatakan, kunjungan dari Malaysia ini diharapkan ada sharing ilmu, diantaranya tentang pengelolaan lingkungan, penataan program kesehatan, dan segi co curriculum pendidikan.

Dikemukakan, pihaknya akan terus meningkatkan cara pengelolaan pendidikan yang baik antar kedua negara. Dia juga melihat jalinan dari anak-anak, ada kolaborasi dan silaturahim antara anak Indonesia dan Malaysia.

Sementara itu dari delegasi Malaysia, Puan Ying Aesyah Bt Zakaria selaku Pengerusi Teknikal Kelab Doktor Muda Negeri Sembilan mengatakan, di tahun kelima jalinan kerjasama antara Sekolah Kebangsaan dari Malaysia dengan SD Muhammadiyah 15 Surabaya ini akan terus ditingkatkan dengan banyak bidang.

“Dari tahun 2014 sejak kami datang, kami dapat banyak ilmu, salah satunya tentang program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Ini kami ambil untuk sharing di Malaysia, khususnya terkait program kesehatan siswa,” kata Aesyah.

Kedua belas sekolah kebangsaan dari Malaysia ini mengunjungi SD Muhammadiyah 15 Surabaya sebagai rangkaian International Co Curricular Carnival Malaysia dan Deklarasi Sekolah Ramah Anak. (Ganefo)

Teks Foto: Para siswa SK dari Malaysia bersama siswa SD Muhammadiyah 15 Surabaya saat bermain tongkat estafet, Jumat (26/4/2019).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *