Tingkatkan Kualitas PKB Sistem Tatap Muka Latih Guru Bahasa Inggris

  • Whatsapp

Ketua MGMP Bahasa Inggeris Sub Rayon 03 Bireuen,Azhari,M.Pd

BIREUEN,ACEH,Beritalima.com – Untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di wilayah Bireuen pada Sub Rayon 03 KUSUSNYA Bahasa Inggeris yang selama ini nilainya merah diadakan pelatihan guru dalam Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) selama 14 hari yang dipusatkan di SMPN 3 Bireuen

Pelatihan PKB bahasa Inggeris diikuti 40 dari 267 guru di MGMP dari seluruh guru mewakili Sub Rayon 01-05 Bireuen dari berbagai sekolah di jaaran Disdikpora Bireuen.

Ketua MGMP Bahasa Inggeris Sub Rayon 03 Azhari,m.Pd dalamketerangannya kepada Beritalima di sekretariat SMPN 3 Bireuen menyebutkan pagelaran PKB digelar dengan sisten In 1 = 15 Oktober, kemudian On dari 16 – 27 Oktober 2017, lalu In 2 dilaksanakan 28 -29 oktober 2017 .

Disebutkan untuk PKB hanya dilatih 40 guru yang mewakili seluruh Sub Rayon yang di Bireuen dan bagi yang belum ada kesempatan mengikutinya saat ini nantinya akan diprogamkan pelaksanaannya secara mandiri.

Menurut Azhari Program PKB untuk Guru Bahasa Inggris di Jajaran Disdikpora Bireuen sebagai langkah untuk berpartisipasi mengharumkan raport guru untuk mencapi nilai A dari yang telah mereka dapatkan selama ini apakah E,C,D dan B.

Selain itu tambah Azhari untuk pencapaian hasil belajar peserta didik dengan kualitas guru yang benar-benar professional.

“Kami merencanakan untuk bekerjasama dengan MGMP untuk membantu mengembangkan keahlian mereka secara profesional terutama ketika dituntut menjadi guru di abad 21,” imbuhnya.

Selain mengembangkan profesionalisme guru pengajar mata pelajaran Bahasa Inggris di Bireuen juga perlu untuk mengembangkan organisasi kelompok MGMP Bahasa Inggeris terhadap guru yang akan menghasilkan generasi pewaris dan penerus bangsa yang berkualitas di masa depan.( SUHERMAN AMIN )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *