Tingkatkan Layanan, BPJS Ketenagakerjaan Malang Turun ke Perusahaan

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com – Siang itu halaman parkir PT. Makmur Jaya Kharisma di kawasan Gadang, Kabupaten Malang, cukup ramai. Ini tidak seperti biasa.

Sekelompok pemusik dengan seperangkat alat musik akustik hadir menghibur karyawan-karyawati perusahaan ini. Mereka menyanyikan lagu-lagu yang sedang digandrungi anak-anak muda. Tidak hanya bergenre pop, tapi juga dangdut dan musik kendang kempul. Semua terhibur.

Aktifitas itu salah satu cara BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Malang menarik para karyawan untuk mendatangi stand yang khusus disediakan untuk memberikan pelayanan kepada karyawan pabrik.

Kegiatan bertajuk ‘BPJS Ketenagakerjaan Malang Turun ke Perusahaan’ ini bermaksud untuk mendekatkan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan kepada tenaga kerja.

Mereka buka tempat pelayanan di perusahaan peserta tersebut Jumat (8/9/2017) kemarin, mulai pukul 11.00 hingga pukul 16.00. Dan, ratusan karyawan memanfaatkan layanan tersebut, karena berbarengan dengan jam pergantian shift.

“Selama ini petugas BPJS Ketenagakerjaan biasanya hanya bertemu dengan bagian HRD perusahaan. Nah, dalam kesempatan ini kami turun langsung memberikan pelayanan kepada peserta, yaitu karyawan pabrik,” jelas Cahyaning Indriasari, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang.

“Di stand pelayanan kami, karyawan bisa konsultasi tentang apa saja yang berkaitan dengan produk BPJS Ketenagakerjaan. Kami juga membantu aktifasi BPJSTK Mobile, SMS saldo, penggabungan saldo JHT, bahkan penerbitan kartu baru bagi peserta yang kartu BPJS Ketenagakerjaannya hilang atau rusak,” imbuhnya.

Kegiatan BPJS Ketenagakerjaan Turun ke Perusahaan ini akan menjadi agenda tetap dari BPJS Ketenagakerjaan Malang sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada perusahaan dan peserta yang akan dilaksanakan minimal sebulan sekali.

“Perusahaan maupun peserta sangat antusias dengan kegiatan ini. Mereka menyambut sangat baik. Bahkan sudah ada beberapa perusahaan yang mangajukan diri minta dikunjungi, dan akan kami jadwalkan,” tutur mantan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jember ini.

“Saya yakin kegiatan ini ke depan akan membuat peserta semakin loyal kepada program-program yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan,” kata Cahyaning.

Sementara itu, Samuel selaku perwakilan dari perusahaan, saat ditemui mengatakan, pihak perusahaan mendukung kegiatan BPJS Ketenagakerjaan Malang ini karena dirasa sangat positif.

Bahkan, “Kami juga infokan kepada semua Ketua Serikat Pekerja untuk mengerahkan anggotanya bertemu langsung dengan petugas dari BPJS Ketenagakerjaan, sehingga mereka bisa mendapatkan informasi yang mereka butuhkan langsung dari sumbernya,” kata Samuel. (Ganefo).

Teks Foto: Cahyaning Indriasari, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang (kanan) bersama stafnya saat memberi layanan di PT Makmur Jaya Kharisma, Jumat (8/9/2017).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *