Tingkatkan Layanan Penyeberangan Mamberamo Raya Gandeg PT ASDP

  • Whatsapp

MAMBERAMO, Berita lima.com – Pemda Kabupaten Mamberamo Raya menggandeng PT. Angkutan Sungai dan Penyebrangan (ASDP) Indonesia, untuk meningkatkan layanan penyeberangan masyarakat.

Dalam kerja sama itu, PT. ASDP menyiagakan kapal cepat untuk beroperasi di perairan Mamberamo Raya, dan pada saat ini parkir di Kabupaten Biak Numfor.

“Sedang dilakukan pengurusan surat ijin (di Biak). Nanti setelah rampung kapal ini sudah bisa beroperasi di Mamberamo Raya. Intinya kita harap dalam bulan ini surat-surat sudah lengkap sehingga bisa segera melayani kebutuhan masyarakat,” terang Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Mamberamo Raya, Yoseph Watori dia di Jayapura, Kamis (20/7).

Lebih lanjut dia mengatakan, layanan kapal penyeberangan cepat itu, sangat dibutuhkan masyarakat. Sebab bila resmi beroperasi, kapal tersebut nantinya akan melayani rute Kasonaweja – Sarmi dan sebaliknya.

“Dengan demikian, masyarakat yang mau pergi ke Jayapura atau kembali ke Mamberamo Raya, bisa melalui Kota Sarmi. Sebab ini merupakan program dari bapak Bupati yang berkeinginan kuat supaya masyarakat setempat bisa lebih merasakan kehadiran Pemerintah,” ucapnya.

Sementara menyoal prioritas pelaksanaan pembangunan di Mamberamo Raya lima tahun jabatan pimpinan daerah yag baru, lanjut dia, difokuskan pada pembangunan Infrastruktur jalan, jembatan, dermaga dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) selama lima tahun kepemimpinan Bupati Dorinus Dasinapa.

Selain bidang Infrastruktur, pada bidang kesehatan dan pendidikan turut menjadi perhatian dari Pemerintah setempat.

“Intinya dalam lima tahun kedepan pembangunan fokus pada bidang infrastrktur jalan, lalu transportasi sungai dan pelayanan kepada masyarakat. Tentu kita tak lupa meningkatkan faslitas pelayanan kesehatan dan pendidikan yang ada di Mamberamo”.

“Namun membangun infrastruktur yang kami lakukan, semata-mata untuk memudahkan akses kepada masyarakat di Mamberamo Raya di semua bidang sasaran pembangunan,” tutupnya. (Deo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *