Tingkatkan Mutu Akupunktur Indonesia, IKA Poltekkes Surakarta Gelar Seminar System Neuro Akupunktur

  • Whatsapp

Jakarta | beritalima.com – Seminar dan Workshop System Neuro Akupunktur yang dilaksanakan atas kerjasama Ikatan Alumni Jurusan Akupunktur Poltekkes Surakarta dengan Poltekes Kemenkes Surakarta. Workshop yang berlangsung satu hari itu hadir narasumber Dr. Michael Wicaksono, M. Med salah satu Team Dokter Kepresidenan Republik Indonesia dan Jatmiko Rinto Wahyudi, S.ST. Akp., M.P.H dari Konsil Keterapian Fisik (KTKI).

Peserta tercatat 300 orang dari seluruh Indonesia melalui webinar mengikuti kegiatan workshop, dipusatkan di Balairung Hotel, Jalan Matraman Raya 19, Jakarta Timur dibuka Sudiro selaku Direktur Poltekes Kemenkes Surakarta setelah memberikan sambutan. Sebelumnya sambutan diawali penyampaian kegiatan oleh Ketua Panitia Shirly Gandi, sambung Ketua HAKTI Ardhian Prabowo, Ketua Alumni Poltekes Kemenkes Surakarta Jurusan Akupunktur Iin Kardarini selaku Ketua Umum IKA dan penyelenggara seminar.

Juga mendapat sambutan dari Hanung Prasetyo Kepala Jurusan Akupunktur Poltekes Kemenkes Surakarta. Lanjutnya, Mochtar Hembing Wijayakusuma selaku Panitia Pengarah dan Penasehat Alumni memberikan keterangan bahwa seminar tersebut adalah penggabungan ilmu antara kedokteran negara barat dan kedokteran negara timur terutama soal penanganan syarat dan akupunktur.

“Tujuan seminar itu adalah untuk meningkatkan mutu akupunktur terapis Indonesia dan para Alumni Jurusan Akupunktur Poltekkes Kemenkes Surakarta, ujar Panita Pengarah kepada beritalima.com, Senin (2/9/2024).

Dari ketiga kata sambutan memiliki kesamaan pandangan yakni mendukung dan mengapresiasi Ikatan Alumni Poltekes Surakarta yang menyelenggarakan seminar secara nasional. Dan mengharapkan peningkatan mutu tenaga kesehatan akupunktur seluruh Indonesia.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait