Tingkatkan Swasembada Pangan, Personil Koramil 0825/01 Banyuwangj Pantau Panen Petani

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Bati Wanwil Koramil 0825/01 Banyuwangi bersama personel Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi mendampingi Petani untuk melakukan panen padi di sawah bersama Kelompok Tani Makmur milik Hj. Rokayah yang berada di Kelurahan Karangrejo, Kec. Banyuwangi, Sabtu,27/10/2018.

Kegiatan panen padi bersama Petani tersebut dilaksanakan di lahan sawah seluas 1,5 Ha dengan jenis padi yang dipanen IR 64 tersebut, dilakukan bersama pemilik lahan Hj. Rokayah Kelompok Tani Makmur Kelurahan Karangrejo Banyuwangi. Tampak terlihat kegiatan dalam proses panen padi tersebut Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi dan para petani tampak semangat saat memanen tanaman padi.

Menurut Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Arh Surahman mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menuturkan, “Kegiatan panen Padi bersama dengan Petani Kelompok Tani Makmur ini dengan pendampingan Babinsa bertujuan untuk mendukung program Swasembada Ketahanan Pangan Nasional guna untuk mencapai target, dalam hal tersebut Babinsa sebagai ujung tombak aparatselalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program Swasembada pangan dapat tercapai dan sukses.

,”Diharapkan para petani dengan memanen padi bersama-sama personel Babinsa, dengan pendampingan panen padi diharapkan hasil panen lebih baik produksi maupun produktivitasnya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL dan para Babinsa,”tuturnya.

Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Arh Surahman juga menambahkan, pendampingan, dilakukan sejak dari pengolahan lahan, tanam, pemupukan, pemeliharaan sampai pemanenan dan penanganan pasca panen tersebut semua dilakukan,”dalam kegiatan kemanunggalan TNI bersama rakyat, utamanya dalam upaya mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, sebagai bagian dari upaya mensejahterakan petani dan memakmurkan rakyat,”imbuhnya. (Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *