Tinjau Vaksinasi, Bupati Madiun: Tetap Jaga Prokes Meski Telah Divaksin

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- upati Madiun, Jawa Timur, meninjau proses vaksinasi di Desa Luworo, Kecamatan Pilangkenceng, Senin 30 Agustus 2021.

Vksinasi di Desa Luworo ini, merupakan dosis I dan II dengan jumlah peserta sebanyak 696 warga.

“Vaksinasi kali ini dilaksanakan serentak di 14 desa yang ada di Kabupaten Madiun,” jelas Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami.

Menurutnya lagi, total warga Kabupaten Madiun yang sudah divaksin sebanyak 173.647. Sedangkan total sasaran sebanyak 550.000 orang. Terkait pelaksanaan, Dinas Kesehatan menyerahkan sepenuhnya kepada Puskesmas setempat.

“Masyarakat harap bersabar untuk menunggu jadwal vakasinasi. Karena ketersediaan dosis vaksin menunggu dari pusat. Setiap mendapatkan kiriman dosis, secepat kita distribusikan ke Puskesmas,” ungkapnya.

Percepatan vaksinasi, paparnya, memang sudah menjadi target pemerintah untuk meningkatkan herd immunity agar resiko penularan Covid-19 dapat ditekan.

Bupati juga mengingatkan, meski telah divaksin, masyarakat tidak boleh abai terhadap protokol kesehatan. Terutama terkait penerapan 6 M.

“Apalagi tidak memakai masker, karena hal itu selain membahayakan diri sendiri, juga berdampak pada orang lain, keluarga dan juga ekonomi kita,” pungkasnya. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (atas) baju dinas coklat

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait