TMMD 98, Ratusan Orang ikuti pengobatan massal di Bragang Bangkalan

  • Whatsapp

Bangkalan,- Kodim 0829/Bangkalan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan menggelar pengobatan massal dan pelayanan KB (Keluarga Berencana) gratis di Desa Bragang Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan, sebagai bagian dari pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-98 Tahun 2017.

Komandan satuan tugas (Dansatgas) TMMD ke-98 Letkol Inf Sunardi Istanto, mengatakan kegiatan tersebut mendapat sambutan yang besar dari warga setempat yang ingin mendapatkan pengobatan secara gratis. Kmais (27/4/2017), pagi

“Sekitar dua ratusan lebih warga yang datang berobat,” katanya.

Menurut dia, kegiatan tersebut bisa terselenggara atas kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan dan Balai Kesehatan setempat.

Penyelenggaraan pengobatan itu, kata dia, merupakan salah satu kegiatan sasaran non fisik pada pelaksanaan TMMD ke-98 serta sebagai serbuan teritorial.

Serbuan teritorial dimaksud adalah salah satu cara guna membangun ikatan dengan masyarakat tanah Papua serta membantu percepatan pembangunan yang ada di wilayah Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan.

“Pengobatan massal tersebut bertujuan memberikan pelayanan kesehatan dan program KB pada masyarakat Desa Bragang Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan serta memberikan pengetahuan tentang pola hidup sehat, sedang kegiatan sasaran non fisik lainnya akan dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah direncanakan dalam kegiatan TMMD ke-98,” kata Letkol Sunardi Istanto.

Secara terpisah, pejabat Camat Klampis, Dedi Suherman Arif yang warganya mendapatkan pengobatan secara gratis mengaku bangga dan senang dengan kepedulian TNI.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI atas pelaksanaan kegiatan pengobatan massal itu karena amat sangat membantu warga disini, mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat berjalan terus,” katanya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *