TMMD Mempererat Ikatan TNI dangan Wartawan

  • Whatsapp

Bontang – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tak hanya menciptakan suasana kebersamaan antara TNI dengan warga sekitar giat TMMD, namun juga turut menciptakan suasana kebersamaan serta integritas antara TNI dengan Wartawan.

Tak jarang kedekatan itu terlihat dilapangan, seperti saat kedatangan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD yang dipimpin langsung oleh Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat (Irjenad) Mayor Jenderal TNI Johny Lumban Tobing. Pada Selasa 24 Juli 2018 lalu.

Disela-sela kunjungan, tampak Kopda Ari Setiawan Staf Teritorial Kodim 0908/Btg sedang asik berinteraksi dengan salah satu Jurnalist Kota Bontang. Obrolan seputar spek kamera, teknis penggunaan dan tips perawatan kamerapun menjadi materi obrolan yang mengalir seolah tak ada jarak diantara keduanya.

Potret kedekatan wartawan dengan TNI selama kegiatan TMMD ke-102 ini pun kerap terlihat dimoment dan lokasi lain, seolah menggambarkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat bukanlah sekedar isapan jempol belaka.

Dandim 0908/Bontang melalui Pasi Intel Lettu Inf Rukito menyampaikan dalam pelaksanaan kegiatan publikasi menjadi sangat penting karena tanpa pemberitaan yang cukup, maka tujuan dari suatu kegiatan tidak tersampaikan dengan baik.

Lewat media ini, Lettu Rukito menyampaikan harapannya agar insan media khususnya yang ada di Kota Bontang untuk semakin mempertebal rasa nasionalisme dan memperkuat ikatan antara TNI dengan media. Karena wartawan memiliki prinsip yang sama dengan TNI yaitu memperjuangkan kebenaran dan membawa nama baik negara.

“Prinsipnya, kalau ada kejadian kurang baik atau berita kurang baik. TNI terbuka untuk berdiskusi,” katanya.

Lanjut, ia meyakinkan bahwa semua yang dilakukan oleh TNI adalah untuk negri. Ia juga mengapresiasi kinerja wartawan di Kota Bontang, kata dia media merupakan rekan seperjuangan yang dapat menjadi pagar bagi semua. #Yudi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *