TNI Ajak Rakyat Lebih Dekat Di Peringatan Hut Ke-79

  • Whatsapp
Di Hut ke-79, TNI ajak rakyat lebih dekat lagi (Foto: Puspen TNI)

Jakarta, beritalima.com |- “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju” adalah tema Hut ke-79 TNI pada 5 Oktober 2024 di Silang Monas Jakarta.

Sepekan sebelumnya, ratusan alat utama sistem senjata (alutsista) dari ketiga matra (AL, AU dan AD) TNI sudah dipertontonkan kepada rakyat di Silang Monas. Kini, puncaknya (5/10), peringatan Hut TNI ke-79 digelar dan sangat meriah, dengan Inspektur Upacara adalah Presiden Jokowi, didampingi  Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali dan Kasau Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono.

Berbagai atraksi digelar dari ketiga matra. Dan, saat parade kendaraan tempur memasuki halaman utama Silang Monas yang dihadiri Presiden dan tamu VIP lainnya, terlihat rakyat diajak untuk naik di deretan kendaraan lapis baja tersebut. Tak aada batas lagi antara TNI dan rakyat. Semua larut dalam rangkaian acara Hut TNI.

Tak pelak, suasana di Silang Monas dan sekitarnya menjadi lautan manusia dan segala penjuru mengarah ke Monas menjadi macet total. “Ini yang kita tunggu dari kemaren. Bisa langsung banyak alutsista dari dekat dan juga menaikinya,” ujar Fredi, warga asal Bekasi yang sengaja datang sejak matahari terbit di Monas.

Bertindak selaku Komandan Upacara adalah Mayjen TNI Djon Afriandi yang sehari-hari menjabat sebagai Danjen Kopassus. Disamping beragam atrasi Prajurit TNI serta raungan ratusan Pesawat Tempur, juga ada hiburan musik dari beberapa grup band besar.

Hut TNI ke-79 juga dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden RI terpilih Prabowo Subianto, Wapres RI Ke-10 dan 12 Jusuf Kalla, Wapres RI Ke-11 Boediono, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kapolri, para Pejabat Tinggi TNI-Polri, para Tokoh Nasional, para duta besar negara sahabat  serta tamu undangan lainnya.

Jurnalis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait