TNI AU Kerahkan 148 Pesawat Pada Hut TNI 5 Oktober 

  • Whatsapp
Sebanyak 148 Pesawat TNI AU dilibatkan dalam perayaan Hut TNI 5 Oktober

Jakarta, beritalima.com| – Pada perayaan Hut TNI ke-79 (5 Oktober), TNI AU kerahkan 148 Pesawat, sedangkan TNI AL 15 Pesawat dan 18 Pesawat dari TNI AD. Acara akan digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI M. Tonny Harjono saat periksa kesiapan pasukan kontingen TNI AU di apron Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma (23/9/24) dalam rangka peringatan Hut TNI mengatakan, secara keseluruhan akan melibatkan 30.000 prajurit TNI dari Matra Darat, Laut dan Udara.

Kasau meninjau kesiapan pasukan, terdiri dari berbagai unsur, antara lain Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau), Wanita Angkatan Udara (Wara), Air Crew, Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat), serta pasukan Swa Bhuwana Paksa (SBP). Pengecekan meliputi kesiapan personel, alutsista, dan kesiapan operasional.

“Selaku Kepala Staf Angkatan Udara saya menekankan, kepada seluruh prajurit khususnya yang terlibat upacara HUT Ke-79 TNI untuk memberikan yang terbaik sebagaimana yang telah disiapkan dan dilatihkan, baik melalui upacara parade maupun demo udara,” ucap Kasau.

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait