TNI Kirim 40 Tenaga Kesehatan Bantu Misi Kemanusiaan Di Gaza

  • Whatsapp
Menhan Prabowo didamping Panglima TNI beri pembekalan ke 40 Nakes TNI

Jakarta, beritalima.com – Sebanyak 40 Prajurit TNI diterjukan yang fungsinya sebagai tenaga Kesehatan (Nakes) untuk misi kemanusiaan di Gaza. Rencananya, 25 orang terdiri dari dokter, perawat, bidan dan tenaga medis lainnya akan ditugaskan di Floating Hospital (Rumah Sakit Terapung) Persatuan Emirat Arab dan akan diberangkatkan pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Sedangkan 15 sisanya akan diberangkatkan menyusul, sesuai perkembangan dan kondisi keamanan. Masa penugasan Nakes TNI akan berlangsung selama empat bulan di wilayah EL Arish, Mesir dengan menyesuaikan perkembangan situasi.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto didamping Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto  langsung memberikan pembekalan kepada 40 personel Nakes TNI yang akan menjalan misi kemanusiaan di Gaza, di Ruang Bhinneka Tunggal Ika (BTI), Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta (7/8).

Seperti diketahui, perkembangan konflik di Gaza dan sekitarnya terus menunjukkan eskalasi tinggi dan menimbulkan korban jiwa masyarakat sipil sangat banyak.

Jurnalis: Abri/Rendy

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait