TNI Polri Gelar Apel Kontijensi

  • Whatsapp

SUKABUMI, beritalima.com| Pasukan gabungan dari Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi Kota bersama TNI dari Kodim 0607/Kota Sukabumi menggelar Apel Kontijensi, bertempat di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Rabu (26/06/2019) pagi.

Sekitar 150 personil gabungan TNI-Polri mengikuti Apel Kontijensi tersebut, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condo SH SIK MSi.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condo S.H., S.I.K., M.Si.
Menyampaikan, bahwa apel kontijensi dilaksanakan sebagai salah satu kesiapan jajaran TNI-Polri di wilayah Kota Sukabumi dalam menghadapi sidang keputusan MK.

“Kita ketahui, bahwa besok akan dilaksanakan pembacaan putusan MK. Maka TNI-Polri di wilayah Sukabumi sekitarnya berusaha melakukan antisipasi berbagai kemungkinan-kemungkinan yang terjadi, sehingga insyaa alloh Polres Sukabumi Kota bersama Kodim akan siap melakulan pengamanan dan menjamin keamanan bagi masyarakat,” paparnya.

Kapolres menambahkan, sedikitnya sebanyak 600 personil gabungan TNI-Polri di Kota Sukabumi turut dipersiapkan untuk mengantisipasi situasi kamtibmas menjelang pembacaan putusan sidang MK.

“Semua personil yang kita gelar bersama TNI-Polri adalah 2/3 kekutan, sehingga bisa kami pastikan bahwa sekitar 600 personil siap untuk melakukan pengamanan” Beber Orang Nomor satu di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Selain itu, AKBP Susatyo pun menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berangkat ke Jakarta dan berdo’a yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Kepada semua masyarakat kami menghimbau agar kita semua sama-sama berdo’a. Tidak perlu ke Jakarta, kita berdoa agar negara ini diberikan takdir seorang pemimpin yang baik untuk kita semua,” himbaunya.

Kegiatan Apel Kontijensi jelang sidang putusan MK tersebut digelar secara serentak diseluruh polres di wilayah Jawa Barat.

Reporter : Andy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *