Tokoh Aceh, Jemput Jenazah Abu Daud Teupin Gajah

  • Whatsapp

MEDAN, Beritalima.com. Sejumlah tokoh Aceh yang dipimpin, H. Ruslan. M. Daud (HRD), menjemput jenazah almarhum Ulama Kharismatik Aceh Abu Daud Al-Yusufi, yang diterbangkan dari Malaysia di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara (14/01/218), pagi.

Almarhum merupakan pimpinan Pesantren Madinatuddiyah Babusa’adah Teupin Gajah, Aceh Selatan diketahui murid tertua Abu Tu Min Blang Blahdeh, Jeumpa, Kabupaten Bireuen.

Mantan Bupati Bireuen tersebut, bersama para rombongan dari Aceh Selatan, serta sejumlah tokoh Aceh yang menetap di Medan setelah menyambut dan berdoa, lalu mengantarkannya kembali, ke dalam bandara untuk terbangkan kekediamannya di Aceh Selatan.

Ketua Gerindra Kabupaten Bireuen H. Ruslan M.Daud yang didampingi keluarga almarhum dan seorang pekerja Di Kualanamu asal Aceh Firdaus, bergegas mengurus administrasi dan lainnya kepada petugas Airport

“Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak, yang telah ikut membantu atas Kepulangan jenazahnya Almarhum dari Malaysia, sehingga semua lancar, sebagaimana keinginan, kata Ketua Timses Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Eramas), Geutanyoe tersebut.

Dia juga berharap kepada pihak keluarga almarhum yang ditinggalkan, sabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini.

“Kita kembali kehilangan seorang ulama kesayangan kita, mari kita mendoakan agar beliau ditempatkan ditempat yang layak dalam surganya,”harap politisi Muda Bireuen tersebut.

Putra dari Almarhum, Tgk Nazarudddin, kepada Beritalima.com, menerangkan, ayahnya saat pergi berobat ke Medan hanya mengeluh penyakit biasa. Namun, tiba-tiba harus diterbangkan ke negeri jiran Malaysia.

“Abu hanya menderita penyakit biasa saja. Bahkan sebelumnya sempat juga dirawat di Medan, namun berkehendak lain dengan memanggilnya untuk selamanya,”Pungkasnya. [Zan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *