Totalitas Hadapi Pilgub, PDI-PERJUANGAN Jatim Akan Gelar Rakerdasus Pemenangan Risma-Gus Hans

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
DPD PDI Perjuangan (PDI-P) Jatim totalitas dalam mendukung Risma – Gus Hans di Pilgub 2024. Ini terlihat dari rencana menggelar Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) di Vasa Hotel Surabaya, Kamis (26/9/2024).

Sekretaris DPD PDIP Jatim, Dr Sri Untari Bisowarno MAP menyampaikan, bahwa Rakerdasus ini sebagai forum konsolidasi internal partai untuk tindak lanjut mandat DPP yang telah merekomendasikan pasangan Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) sebagai Cagub-Cawagub Jatim.

“Rakerdasus ini untuk merumuskan langkah-langkah strategis pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor 3, Risma-Gus Hans,” kata Sri Untari, Rabu (25/9/2024).

Rakerdasus tersebut menurut Untari diikuti tiga pilar PDI-P. Dari struktural partai yakni seluruh pengurus DPD, seluruh pengurus DPC dari 38 kabupaten dan kota, serta 666 Ketua PAC se-Jatim.

Kemudian seluruh legislator dari berbagai tingkatan dan kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP.

“Estimasinya 1.500-an
peserta, para jagoan Pemilu elektoral,” jelas Sekretaris DPD PDI-P Jatim ini.

Sejumlah pengurus DPP juga dijadwalkan hadir untuk memberikan arahan. Di antaranya Ketua Bidang Politik, Puan Maharani dan Wakil Sekjen Bidang Komunikasi yang juga Ketua Tim Pemenangan Pilkada 2024, Adian Yunus Yusak Napitupulu.

Legislator DPRD Jatim tersebut juga menjelaskan, ada beberapa hal pembahasan dalam Rakerdasus, diantaranya, bagaimana PDIP sebagai bagian dari tim pemenangan Risma-Gus Hans menggerakkan seluruh resources yang dimiliki untuk melakukan kerja-kerja politik pemenangan.

“Bagaimana seluruh unsur PDIP, harus satu tarikan napas dalam memenangkan Pilkada tingkat kabupaten/kota dengan provinsi. Strategi dan taktik akan kami rumuskan,” terang ketua Dekopin RI tersebut.

Gerakan kepartaian, lanjut Sri Untari, akan disinergikan dengan kelompok-kelompok relawan, Ormas, profesi, bahkan komunitas hobi yang menginginkan resik-resik Jatim sesuai visi misi Risma-Gus Hans.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait