TPA Karua Segera Difungsikan

  • Whatsapp

TORAJA UTARA – Tidak lama lagi Kabupaten Toraja Utara akan memiliki Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah. Hal ini dijelaskan oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Toraja Utara, Ir. Arung B Lipa, Selasa, 10 Oktober 2017 di ruang kerjanya.

Ungkapan Arung kembali, proses pembangunan TPA yang berada di Karua Kecamatan Tondon pembangunan fisik proyek tersebut hampir rampung.

Namun masih ada yang perlu dibangun soal akses infrastruktur jalan menuju lokasi proyek, perlu dibenahi dan diperbaiki sepanjang 5 kilo meter.

” Soal infrastruktur jalan menuju lokasi TPA Dinas PU sudah berjanji melakukan rabat beton sepanjang jalan yang dilewati oleh mobil armada angkut sampah,” jelas Aru kepada wartawan berita lima.

Ini juga sebagai tuntutan warga disekitar lokasi TPA, warga meminta agar pihak Pemerintah memperbaiki jalan yang menuju ke lokasi TPA tersebut.

” Tentunya permintaan warga itu harus diakomodir sehingga tidak menimbulkan ‘gesekan’ baru dengan warga yang berakibat dapat menimbulkan adanya konflik,” tambah mantan Sekretaris Dinas Kehutanan tersebut.

Proyek TPA sebenarnya sudah rampung namun akses jalan menuju lokasi TPA harus dibenahi seperti yang menjadi tuntutan warga disekitar TPA.

Intinya, akhir 2017 TPA di Lembang Karua sudah bisa difungsikan untuk menjadi lokasi penampungan sampah.

Terkait difungsikannya TPA Karua, tentu adanya penambahan armada angkutan serta tenaga kebersihan guna memaksimalkan kinerja Dinas ini.

“Pastinya ada penambahan tenaga serta armada angkutan sampah setelah TPA difungsikan,” tutup Arung. (Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *