TPS Peduli Kesetaraan Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan, utamanya pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus, PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) membantu perbaikan ruang terapi di Unit Pelayanan Anak Berkebutuhan Khusus Kabupaten Gresik.

“Pendidikan menjadi salah satu program prioritas Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) TPS, yang di emban sebagai salah satu Program Bhakti BUMN, guna mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB),” ucap Wahyu Widodo, Direktur Utama TPS, Rabu (3/7/2024).

“Bantuan renovasi ruang terapi ini sangat membantu operasional layanan kami. Dengan adanya fasilitas ruang terapi yang memadai, kami dapat mengoptimalkan terapi yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing anak,” kata Renyta Yuniarti Ningtyas selaku Kepala UPT Layanan Pendidikan ABK Gresik.

“”Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan semakin banyak anak-anak berkebutuhan khusus yang mendapatkan manfaatnya,” ucapnya.

Reny mengatakan, UPT Layanan Pendidikan ABK Gresik menjadi pusat pengembangan pendidikan inklusif di Kabupaten Gresik sejak tahun 2013. Sebagai lembaga yang fokus pada pelayanan terapi, deteksi dini, dan rehabilitasi untuk anak berkebutuhan khusus, UPT ini memiliki peran penting dalam memberikan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak tersebut.

Dukungan dari berbagai pihak seperti TPS melalui program TJSL menjadi dorongan dan motivasi tambahan bagi UPT Layanan Pendidikan ABK Gresik untuk terus meningkatkan kualitas layanan yang diberikan.

Wahyu Widodo menambahkan, anak berkebutuhan khusus punya hak yang sama untuk mendapatkan akses pendidikan yang layak sesuai kebutuhannya. “TPS berharap fasilitas ini dapat membantu kebutuhan mereka dalam meraih pendidikan yang layak dan meningkatkan potensi mereka,” lanjutnya.

Di kesempatan lain, dukungan TPS pada pendidikan inklusi juga diwujudkan dalam bentuk pemberian bantuan berupa peningkatan kompetensi guru dan sarana belajar di Sekolah Yayasan Inklusi Yayasan Az-Zaki Sawahan Baru, Surabaya.

Melalui pelatihan kompetensi tersebut, guru-guru akan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan dalam mengajar anak-anak berkebutuhan khusus, sehingga proses pembelajaran dapat berjalan dengan lebih efektif dan inklusif. (Gan)

Teks Foto: TPS serahkan bantuan perbaikan ruang terapi di Unit Pelayanan Anak Berkebutuhan Khusus Kabupaten Gresik.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait