Tujuh Fakta Menarik Di 2019 Sebagai Tahun Emas Liverpool FC

  • Whatsapp

Berikut adalah rangkuman kilas balik tim Beritalima Newsroom

SEPAKBOLA, Beritalima.com – Tujuh fakta menarik di 2019 sebagai tahun emas Liverpool FC,

Berikut adalah Tujuh fakta menarik nya.

(Satu)

Liverpool gagal menjadi juara liga premier Inggris hanya kalah selisih satu poin dari sang rival yaitu Manchester City, meski di musim 2018 – 2019 mencatatkan rekor satu kali kalah sepanjang musim.

(Dua)

Meski tidak juara di liga premier Inggris musim 2018 – 2019 namun Liverpool FC mampu memenangi tropi yang lebih bergengsi yaitu liga Champion Eropa, setelah di final mengandaskan perlawana tim senegara yaitu Tottenham Hotspur. Alhasil Liverpool FC mendapatkan julukan baru sebagai jawara Eropa baru setelah ditahun tahun sebelumnya absen tampil di piala bergengsi itu.

(Tiga)

Tak hanya menjadi jawara Eropa dengan keluar sebagai juara liga Champion, dominasi tim Merseyside merah itu berlanjut prestasinya dengan meraih piala super Eropa. Setelah di partai final lagi lagi mampu mengalahkan tim senegara Britannia Raya Juara liga Eropa yaitu Chelsea FC.

(Empat)

Saat liga premier Inggris memasuki musim 2019 – 2020 hingga pekan ke 17 pasukan Jurgen Klopp masih menjadi penghuni teratas papan klasemen dengan Raihan poin 49, dan mencatat kan rekor tak terkalahkan, hanya menderita sekali hasil imbang. Melihat laju impresif Liverpool FC di tahun bukan tidak mungkin jika musim ini akan menjadi musim nya Liverpool untuk meraih tropi liga Inggris. Mengingat jauhnya jarak dengan kedua rival terdekatnya yaitu Leicester City dan Manchester City.

(Lima)

Terbaru, setelah sukses menjadi jawara Eropa Liverpool FC kini menyandang gelar sebagai jawara Piala dunia antarklub, setelah di partai puncak mempu menundukkan tim Amerika latin juara seri A liga Brazil dan Copa Libertadores.

Adalah Flamengo tim dengan sederet pengalam yang dihuni oleh para pemain berkualitas mampu di kalahkan Liverpool FC dengan skor tipis 1 – 0 melalui perpanjangan waktu.

Roberto Firmino menjadi pahlawan kemenangan Liverpool FC setelah melesakkan sebiji gol kegawang Flamengo. Pertandingan yang dihelat di Khalifa Stadium Doha Qatar Minggu 22 Desember 2019 itu, menjadi bukti dominasi Liverpool baik di Eropa maupun Dunia.

(Enam)

Seiring berjayanya Liverpool dikancah Eropa dan dunia juga mengantarkan pemain andalannya yaitu Mohammad Salah mampu menyabet berbagai macam penghargaan bergengsi diajang ini, yang dalam catatan terbaru belum pernah diraih pemain dari klub manapun. Meski tidak mencetak gol hanya satu assis yang dipersembahkan oleh pemain berpaspor Mesir itu, namun gelar pemain terbaik menjadi milik pemain berambut krebo tersebut.

(Tujuh)

Keberhasilan Liverpool FC menjuarai piala dunia antarklub 2019 adalah pertama kalinya bagi tim Merseyside merah, setelah tiga kesempatan sebelumnya selalu kandas di partai puncak. Seperti menebus kegagalan sebelumnya Liverpool tidak terbendung lagi untuk menjadi jawara di berbagai ajang bergengsi.

Sejarah akan mencatat bahwa tahun 2019 ini menjadi tahun emas bagi Liverpool FC, dengan Raihan prestasi nya. Patut ditunggu prestasi prestasi selanjutnya. apakah Liverpool akan terus berjaya

Tim Beritalima Newsroom sudah memberikan ulasannya untuk anda

Terimakasih

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *