Tukar Uang Lebaran Di Tempat Resmi Ternyata Tidak Gampang

  • Whatsapp
Antrian panjang penukaran uang baru di Lapangan Makodam V Brawijaya hari ini, Rabu (21/6/2017).

SURABAYA, beritalima.com – Tukar uang baru buat Lebaran di tempat-tempat penukaran resmi ternyata tidak mudah. Masyarakat yang berminat harus datang jauh sebelum bank buka, antri panjang, bahkan tak kenal panas dan hujan.

Di BRI Jalan Diponegoro, Surabaya, misalnya, warga yang datang selepas Subuh untuk ambil nomor antrian ternyata sudah tidak kebagian.

Seorang petugas skurity mengatakan, di BRI ini menyediakan 100 nomor antrian, dan diserbu peminat mulai pukul 01.00 dini hari langsung habis.

Sementara di lapangan Makodam V Brawijaya, masyarakat mulai antri untuk mendapatkan kartu nomor penukaran uang mulai pukul 02.00 dini hari, kendati pelayanan untuk mendapatkan kartu nomor baru dimulai pukul 09.00.

Pengambilan kartu nomor baru dibuka sekitar pukul 09.00, sedangkan pelayanan penukaran baru dimulai sekitar pukul 11.00.

Penukaran uang di Lapangan Makodam ini dibatasi sampai 1.000 kartu nomor. Akan tetapi, hingga pukul 09.00 pagi hari ini, Rabu (21/6/2017), antrian pengambilan kartu nomor sudah sepanjang sekitar 150 meter dan diperkira lebih dari 1.300 orang.

Sebanyak 11 mobil dari 10 bank melayani penukaran uang baru di Lapangan Makodam yang barusan dipakai tempat pemberangkatan puluhan bus mudik gratis yang diselenggarakan Jasa Raharja Jatim ini.

Antrian panjang penukaran uang baru di tempat penukaran resmi ini sangat tidak seperti yang dirilis BI sebelumnya, yang katanya mudah. Besok, fenomena seperti itu kayaknya besok akan lebih para, karena merupakan hari terakhir penukaran uang baru. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *