Turnamen JWW Cup Di Timika

  • Whatsapp

TIMIKA Beritalima. Turnamen sepak bola bertajuk Jhon Wempi Watipo (JWW) Cup mulai digelar di Timika,Selasa,21 Maret 2017.
Turnamen yang merupakan ajang membangun Papua cerdas dan kreatif akan dibuka secara langsung oleh calon Gubernur,Jhon Wempi Watipo (JWW) di stadion Waniaimipi,Selasa sore ini.
Timika yang merupakan salah satu dari 6 wilayah hanya mempertandingkan empat tim dari STIKIP Hermon,STIE Jembatan Bulan,Universitas Timika,dan Poltek Amamapare.
Pertandingan perdana sore nanti mempertemukan keseblasan STIKIP Hermon vs STIE Jembul. Turnamen sepak bola antar perguruan tinggi se Papua dan Papua Barat yang diikuti 36 tim dengan sistem stengah kompetisi.
Tim dari enam wilayah,yaitu Kota Jayapura sebanyak 12 tim,Kabupaten Jayapura 5 tim,Wamena 6 tim,Merauke 4 tim,Timika 4 tim,dan Biak 5 tim.
Ketua Panpel Turnamen JWW Cup, Albert Yomo kepada wartawan di Stadion Waniaimipi,menyampaikan,dari 36 tim tersebut,6 tim dari Provinsi Papua Barat yakni 4 tim dari Manokwari dan 2 tim dari kota Sorong.
Turnamen ini memperebutkan uang pembinaan sebesar Rp 200 juta bagi juara satu,juara dua Rp 175 juta,juara tiga Rp 150 juta,tim fair play mendapat Rp 10 juta,top score dan pemain terbaik masing-masing mendapat Rp 5 juta.
Turnamen tersebut digelar karena JWW melihat tidak maksimalnya turnamen di Papua selama ini,sehingga dia mencoba membuat sebuah konsep turnamen yang bisa melibatkan semua wilayah di Papua.
Tujuan lain dari turnamen ini adalah memperkuat hubungan antar perguruan tinggi se-Papua dan Papua Barat,sekaligus menghidupkan kembali sepak bola di tanah Papua khusus bagi kalangan muda.
Indra/Timika

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *