Uji Coba Jelang Porwanas 2024, Tim Futsal Siwo PWI Dikalahkan Tim Kejati Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Tim Futsal Siwo PWI Jatim dipaksa menyerah dari Tim Futsal Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim dalam laga uji coba jelang persiapan menuju Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Kalimantan Selatan (Kalsel), 19-27 Agustus 2024.

Tim Futsal Siwo PWI Jatim menyerah 3-6 dari Tim Futsal Kejati Jatim di GOR Futsal Bhaskara Surabaya, Jumat (2/8) pagi. Dalam pertandingan tersebut baik Siwo PWI Jatim maupun Kejati Jatim menyuguhkan permainan terbuka sejak kick off.

Lima menit pertandingan dimulai, tim Kejati Jatim mampu membuka gol melalui Bagus, namun flank tim Siwo PWI Jatim Kiki Juanda mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, tim Siwo PWI Jatim mulai menampilkan permainan agresif dan menyerang. Beberapa kali Wahyu Hidayat dkk mendapatkan peluang, namun sayang tidak mampu membuahkan gol karena lemah dalam finishing.

Bahkan, tim Siwo PWI Jatim harus kebobolan tiga gol lagi dari Kejati melalui Purnawan, Hendy, dan Indra, hingga kedudukan menjadi 1-4.

Tim Futsal Siwo PWI Jatim.
Menjelang berkhirnya babak kedua, tim Siwo PWI terus melakukan serangan hingga tercipta dua gol dari Abdi dan Wahyu Hidayat, tetapi pertahanan Siwo PWI Jatim juga harus rela kebobolan dua gol dari Kejati Jatim melalui, Purnawan dan Indra Subrata, sehingga skor akhir menjadi 3-6.

Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Jatim Zulbachri, SH.MH yang menyaksikan pertandingan tersebut mengapresiasi semangat juang kedua tim.

“Kami mengapresiasi kedua tim yang tampil penuh sportivitas tinggi, meskipun laga uji coba,” ujarnya.

Zulbachri menyampaikan bahwa yang terpenting dalam pertandingan tersebut adalah memperkuat tali silaturahmi antara Siwo PWI Jatim dengan Tim Kejati Jatim.

”Intinya kita mengadakan silaturahmi dalam kegiatan olahraga futsal. Menang dan kalah tidak menjadi masalah, tapi silaturahmi yang kami utamakan,” tambah pria yang juga Manajer Tim Futsal Siwo PWI Jatim atas usulan Ahmad Riyadh UB selaku penasihat Tim Futsal Siwo PWI Jatim.

Ahmad Riyadh sendiri sebelumnya telah beberapa kali menjadi manajer tim futsal dan sepakbola Siwo PWI Jatim. Bahkan, ketika Porwanas X tahun 2010 di Palembang, ia sukses mengantarkan Jatim merebut medali emas futsal yang sebelumnya juga merebut medali emas di Porwanas IX Kaltim 2007.

Sementara di cabor sepakbola, Ahmad Riyadh UB yang kini menjabat Ketua Asprov PSSI Jatim juga berperan besar mengantarkan Jatim merebut medali emas di Porwanas Jabar 2016 dan Porwanas Jatim 2022.

Zulbachri berharap Tim Futsal Siwo PWI Jatim yang mempersiapkan diri untuk membela Jawa Timur dalam Porwanas 2024 di Kalimantan Selatan bisa tampil maksimal dan memberikan prestasi terbaik.

Sementara itu, Pelatih Tim Futsal Siwo PWI Jatim Anggi menyambut baik hasil pertandingan tersebut untuk persiapan tim karena bisa mengevaluasi kekurangan tim dan segera memperbaiki.

“Kalau dilihat dari pertandingan tadi, tim Siwo PWI Jatim kurang bisa dalam penyelesaian akhir. Karena itu kami akan segera memperbaiki sebelum berangkat ke Kalsel,” ucapnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait