Ujian UNBK, SMPN 2 Rantepao Siap

  • Whatsapp

TORAJA UTARA, beritalima.com – Jelang menghadapi Ujian Nasional Bersasis Kumputer ( UNBK ), SMPN 2 Rantepao telah mempersiapkan sejumlah perangkat yang dibutuhkan menghadapi UNBK 2018.

Sebanyak 390 siswa ikut UNBK tahun ini, dengan perangkat komputer yang telah disiapkan 130 komputer serta 3 kelas dipersiapkan untuk persiapan ujian tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMPN 2 Rantepao, Zeth Patanduk, S.Pd, M.Pd, kesiapan sekolah yang dipimpinnya dalam menghadapi UNBK tidak ada masalah.

“Ada beberapa ruangan kita persiapkan untuk menjadi kelas saat UNBK itu dilakukan, kelas Seni dan Laboratorium serta Kelas IPA kita siapkan untuk UNBK,” jelas Zeth, Sabtu (11/2/2018) diruang kerjanya.

Mereka juga menjelaskan, akan dilakukan gladi kotor tanggal 14-15- April dalam memantapkan proses UNBK dengan sistem on line tersebut.

Soal jaringan sekolah telah benahi dengan menggandeng telkomsel, begitupun soal listrik PLN sekolah telah mengantisipasi jika listrik PLN ngadat maka upaya sekolah menyiapkan genset yang dipinjam dari genset BRI yang memiliki kapasitas daya cukup.

“Intinya SMPN 2 Rantepao, siap mengikuti UNBK tahun ini,” tutup Zeth. (Gede Siwa).

Keterangan foto : Kepsek SMPN 2 Rantepao, Zeth Patanduk, S.Pd, M.Pd.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *