Unair Sambut Kedatangan Kontingen PIMNAS 37 dari Seluruh Indonesia

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Universitas Airlangga (Unair) menyambut kedatangan peserta Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-37 pada Senin (14/10/2024).

Lebih dari 118 perguruan tinggi dengan 525 tim turut ambil bagian dalam acara tahunan ini. Setidaknya terdapat 3.000 peserta dan pembimbing datang dari berbagai daerah.

Mulai dari Aceh hingga Papua. Kedatangan masing-masing kontingen di Kampus MERR-C Unair menjadi tanda bermulanya kompetisi ilmiah paling bergengsi ini.

Direktur Kemahasiswaan Unair Prof Dr M Hadi Subhan SH MCHN, menjelaskan pentingnya PIMNAS sebagai ajang persatuan dan persahabatan antar perguruan tinggi.Ajang ini harapannya dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kolaborasi antar mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia.

“Memang salah satu tujuan PIMNAS itu menebar persatuan dan persahabatan seluruh perguruan tinggi tanpa membedakan status entah itu negeri atau swasta,” jelasnya.

Persiapan Mendekati 100%
Persiapan Unair sebagai tuan rumah menjelang pembukaan resmi PIMNAS ke-37 yang akan berlangsung pada Selasa (15/10/2024) hampir mendekati sempurna. Prof Hadi menyatakan bahwa persiapan telah mencapai 99 persen.

“Untuk persiapan sudah 99 persen. Kami sudah supervisi terus setiap hari, bahkan setiap jam. Tentu persiapan ini melibatkan banyak pihak, mulai dari panitia internal Unair, BPDI (Badan Pembina Dewan Juri), hingga Puspresnas dari pusat,” ujarnya.

Meskipun persiapan sudah hampir sempurna, tim panitia tetap melakukan pengecekan terakhir untuk memastikan semuanya berjalan lancar.

“Satu persennya tinggal realisasi. Besok, mulai pukul 07.00 pagi, sudah ada persiapan untuk pembukaan, penilaian poster, dan presentasi. Kami juga akan lakukan gladi bersih untuk memastikan tidak ada kendala saat acara pembukaan,” tambahnya.

Registrasi dan Pemasangan Poster

Kegiatan utama pada Senin (14/10/2024) ini adalah registrasi ulang peserta dan pemasangan poster. Setelah registrasi online selesai, para peserta melakukan registrasi ulang untuk memastikan kehadiran mereka di lokasi.

“Sekarang sebagian besar peserta sudah tiba dan sedang memasang poster di GOR,” kata Prof Hadi.

Pemasangan poster ini merupakan persiapan untuk penilaian pada hari Rabu (16/10/2024) dan Kamis (17/10/2024). Tim panitia juga akan melakukan pengecekan untuk memastikan poster-poster terpasang dengan baik.

Dengan segala persiapan yang hampir rampung, Unair siap menyambut pembukaan PIMNAS ke-37 esok hari. Ajang ini tidak hanya menjadi tempat bagi mahasiswa untuk berkompetisi, tetapi juga wadah untuk mempererat hubungan dan kerja sama antar perguruan tinggi se-Indonesia.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait