Unair Siap Sambut ICAS 13

  • Whatsapp

SURABAYA, Berita lima.com-
International Convention of Asia Scholars (ICAS) merupakan acara konferensi internasional yang diselenggarakan setiap dua tahun. Pada penyelenggaraan yang ke-13, konferensi ini akan diadakan di Surabaya pada Minggu (28/7/2024) hingga Kamis (1/8/2024) di Surabaya.

Unair berkesempatan untuk menjadi bagian dari penyelenggaraan ICAS 13 yang diwakili oleh empat fakultas, yaitu FISIP, FIB, FKM, dan FK.

“ICAS tahun ini mengusung 10 tema yang akan diikuti oleh sekitar 1.500 partisipan dari 67 negara. Mereka dari para peneliti, praktisi kebudayaan, maupun masyarakat sipil. Kesepuluh tema yang diusung pastinya berkaitan dengan SDGs,” ujar Rizky Sugianto Putri, dosen Antropologi FISIP Unair sekaligus panitia pelaksana.

Selain konferensi dan festival, ICAS 13 nantinya akan diisi dengan pameran buku dari berbagai penerbit internasional, seperti Springer, Taylor & Francis, dan sebagainya.

“Karena ini event besar, tentu agenda yang diusung pun banyak. Selain ketiga acara utama tadi, nantinya juga akan diadakan pementasan karya-karya seni internasional, presentasi poster, dan workshops,” lanjutnya.

Saat penyelenggaraan ICAS, gedung utama FISIP akan dijadikan kantor sekretariat. Menurut Rizky, lokasi FISIP yang berada di tengah-tengah dapat memudahkan partisipan maupun panitia untuk menjangkaunya.

“Di samping aktif di kepanitiaan, nantinya bakal ada dosen FISIP yang memberikan oral presentation, kemudian juga ada mahasiswa S1, S2, dan S3 yang berpartisipasi sebagai peserta,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait