Unesa Buka Pendaftaran Jalur TMUBK-Mandiri 2024: Belasan Prodi ini Punya Peluang Besar!

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Kesempatan masuk perguruan tinggi negeri atau PTN masih terbuka lebar. Pasalnya, salah satu PTN seperti Universitas Negeri Surabaya (Unesa) masih membuka pendaftaran jalur mandiri atau SPMB.

Jalur mandiri yang bisa dipilih di Unesa yaitu TMUBK atau Tes Masuk Unesa Berbasis Komputer yang membuka pendaftaran gelombang kedua pada Sabtu, 13 Juli 2024 hingga 23 Juli 2024.

Kasubdit Penerimaan dan Kelulusan Kelulusan Mahasiswa Dr. Sukarmin, M.Pd., menjelaskan, seleksi jalur ini didasarkan pada hasil tes berbasis komputer. Tes dilaksanakan di Laboratorium Komputer di Rektorat dan Fakultas kedokteran.

Menurut Sukarmin, jalur ini bakal menjadi ajang persaingan yang ketat, karena merupakan jalur atau kesempatan terakhir masuk Unesa periode ini.

“Jalur terakhir ini terbuka untuk semua prodi,” ucapnya.

Sukarmin menuturkan bahwa pada pendaftar jalur ini harus matang dalam mempersiapkan tes dan tepat dalam memilih program studi agar lolos seleksi. Selain bisa memilih prodi yang sudah ada di berbagai fakultas, juga bisa memilih prodi-prodi baru Unesa.

“Prodi baru ini memiliki peluang cukup besar bagi peserta untuk masuk Unesa,” tutur Sukarmin.

Adapun prodi baru yang bisa dipilih peserta pada jalur mandiri atau SPMB 2024 sebagai berikut:

Prodi S-1 Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol)
Prodi D-4 Teknologi Rekayasa Otomotif, Fakultas Vokasi
Prodi S-1 Aktuaria, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA)
Prodi S-1 Masase, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK)
Prodi S-1 Perencanaan Wilayah dan Kota, Fakultas Teknik (FT)
Prodi S-1 Keperawatan, Fakultas Kedokteran (FK)
Prodi S-1 Kebidanan, Fakultas Kedokteran (FK)
Prodi S-1 Fisioterapi, Fakultas Kedokteran (FK)

Selain itu, juga terdapat sejumlah prodi-prodi yang berada di UNESA Kampus 5 Magetan di antaranya, 1) Prodi S-1 Sastra Inggris, 2) Prodi S-1 Pendidikan Tata Rias, 2) Prodi S-1 Pendidikan Matematika.

Beberapa prodi yang mendapatkan kuota limpahan dari Camaba yang tidak daftar ulang di jalur SNBT maupun jalur mandiri sebelumnya. Kuota tersebut ditambahkan pada jalur terakhir ini. Prodi tersebut adalah: S1 Musik, S1 Pendidikan Tata Boga, D4 Administrasi Negara, S1 Pendidikan Bahasa Inggris S1 Pendidikan Tata Boga.

“Prodi-prodi yang disebutkan itu memiliki peluang lolos yang tinggi di Unesa. Saya harapkan, peserta mempersiapkan diri dan semoga jalur terarkhi ini membawa adik-adik menjadi keluarga besar UNESA tahun ini,” ucap Sukarmin.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait