Unesa, ITS, dan UNISMA Mendapat Amanah sebagai Nahkoda AMKI Provinsi Jawa Timur Periode 2024-2028

  • Whatsapp

Dr. Muhammad Turhan Yani (Unesa) dan Prof. Muhammad Mashuri (ITS)

BANDUNG, Beritalima.com-
Asosiasi Masjid Kampus Indonesia (AMKI) merupakan salah satu mitra Pemerintah dalam mengawal sumber daya manusia (SDM) unggul di Perguruan Tinggi melalui peran Masjid Kampus.

Demikian disampaikan Dirjen Dikti Kemendikbudristek RI, Prof.Dr. rer.nat. Abdul Haris, M.Sc pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Milad AMKI ke-20 di Kompleks Masjid Salman ITB Bandung tanggal 20-21 Juli 2024.

Lebih lanjut menurut Prof. Haris, masjid kampus berperan penting dalam membentuk sivitas akademika menjadi manusia yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, dan mentransformasikan pemahaman keagamaan yang moderat.

Pada Rakernas dan Milad AMKI ke-20 Tahun 2024 di Bandung juga telah menghasilkan beberapa poin penting, di antaranya pembentukan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) AMKI Provinsi Jawa Timur periode 2024-2028.

Pengurus DPW AMKI diamanahkan kepada Prof. Dr. H. Muhammad Turhan Yani, M.A., CIRR (Unesa) sebagai Ketua Dewan Pembina, Prof. Dr. H. Muhammad Mashuri, M.T (ITS) sebagai Ketua AMKI Jatim serta Dr. Kukuh Santoso, M.Pd (UNISMA) sebagai sekretaris.

Jumlah keseluruhan personil dari DPW Jawa Timur yang dilantik sebanyak 20 orang. Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum AMKI Pusat, Prof. Ir. Hermawan Kresno Dipojono, MSEE., Ph.D (Guru Besar ITB).

Untuk selanjutnya Ketua Dewan Pembina AMKI Jawa Timur Prof Turhan Yani dan Ketua AMKI Prof Mashuri bersama Pengurus yang telah dilantik akan menindaklanjuti koordinasi dan menyusun program kerja dengan melibatkan takmir dan aktivis masjid kampus di Jawa Timur, baik dari PTN maupun PTS.

Pada Rakernas dan Milad AMKI ke-20 juga hadir Dr. (HC).H.M. Jusuf Kalla (Mantan Wapres RI) sebagai Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) sebagai salah satu narasumber.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait