Universitas Ichsan Gorontalo Rintis Kerjasama UM Gorontalo

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan: Rizal T
Humas STMIK Ichsan Gorontalo

Ichsan Group (Unisan Gorontalo, STMIK Ichsan Gorontalo dan STIE Ichsan Pohuwato) menyambut baik silaturrahmi dibangun oleh Universitas Muhammadiyah (UM) Gorontalo sebagai satu-satunya perguruan tinggi Muhammadiyah di Gorontalo.
Rektor Unisan Gorontalo Dr. Abdul Gaffar La Tjokke, M.Si yang juga selaku ketua dewan pembina Yayasan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Ichsan Gorontalo (YPIPT) Ichsan Gorontalo (yayasan pengelola kampus Ichsan Group) mengapresiasi adanya pertemuan antara Ichsan Group dan UM Gorontalo.
“Tentu acara ini sangat kami apresiasi, karena ini suatu hal yang langka, bahwa silaturrahmi ini penting untuk saling membina perguruan tinggi di Gorontalo,” tutur Abdul Gaffar diawal sambutannya saat acara silaturrahmi, Selasa (4/4), di aula lantai 3 Unisan Gorontalo.
Abdul Gaffar bahkan mengatakan bahwa pertemuan ini perlu ditindaklanjuti lewat kerjasama. Kerjasama disini, seperti saling berkolaborasi dalam pelaksanaan program penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi.
“Mungkin banyak program di UM Gorontalo, tentu itu perlu kita ikuti bersama. Demikian juga kalau kita di Ichsan ada program yang dilaksanakan bisa juga diikuti atau ambil bagian teman-teman dari UM Gorontalo,” ujarnya.
Dalam keberlanjutan kerjasama kedepan agar lebih kuat lagi, Abdul Gaffar pun mengusulkan agar perlu ada suatu himpunan atau komisariat menggabungkan beberapa perguruan tinggi, khususnya swasta di Gorontalo, sehingga dapat saling berkolaborasi untuk kemudian menyatukan persepsi.
“Dengan terbentuk sebuah komisariat, maka kita bisa bikin pelatihan-pelatihan secara bersama, seperti rencana operasional (renop) penelitian dan pengabdian masyarakat,” tukasnya. “Ini satu contoh yang bagus, mari kita kembangkan perguruan tinggi kita masing-masing dengan positif, bersaing dengan baik dan sehat. Mari kita saling menopang dan bekerjasama,” tandasnya.

Ketgam:
Para pimpinan dua kampus Ichsan Group (Unisan Gorontalo, STMIK Ichsan Gorontalo dan STIE Ichsan Pohuwato) dengan UM Gorontalo foto bersama. (foto:rizal t)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *