Upacara Yonif 732 Banau Berlangsung meriah.

  • Whatsapp
  • JAILOLO,beritaLima.com– Markas Komando (Mako) Yonif Raider Khusus (RK) 732/Banau memperingati HUT ke-59 Yonif RK 732/Banau Vira Manggala Dharma Buana.
    Upacara pelaksanaan HUT ke-59 di lapangan bola Yonif RK 732 Banau, Kamis (4/4/19), bertindak Sebagai Inspektur Upacara Danyonif RK 732/Banau Mayor Inf Ruly Eko Suryawan S.Sos, Komandan Upacara Wadanyonif RK 732/Banau Kapten Inf Eko Arif Cristieanto dan yang bertindak sebagai Perwira Upacara Letda Inf Hanif Sebastian.

Sementara pejabat yang hadir dalam pelaksanaan upacara yakni, Sri Sultan Jailolo Achmad Syah, Kapolres Halbar, AKBP Denny Heryanto, SIK.M.Si, Danramil Jailolo Kapten Inf Yani Pauno, Mewakili Bupati Halbar Asisten 1 Vence Muluwere, Ketua DPRD Halbar Juliche D Baura,  Mewakili Kajari Halbar Bagas Andi Setiawan, Kepala Kemenag Drs. Hablum Muhd.Nur, Mewakili Kasatpol PP Halbar Abjan Tabaika serta Ibu-Ibu Persit KCK, Anggota Yonif RK 732/Banau.

Untuk peserta upacara terdiri 1 SST Kompi Markas Yonif RK 732/Banau, 1 SST Kipan A Yonif RK 732/Banau, 1 SST Kipan B Yonif RK 732/Banau, 1 SST Kipan C Yonif RK 732/Banau, 1 SST Kipan D Yonif RK 732/Banau, 1 SST Ki Sus Yonif RK 732/Banau dan 1 SST Kibant Yonif RK 732/Banau.”Para prajurit dan ibu persit yang saya cintai dan saya banggakan, pada kesempatan yang baik ini, saya mengingatkan kembali kepada masing-masing prajurit bahwa hari ini adalah hari yang dibanggakan seluruh prajurit Banau,”ungkap Danyonif RK 732/Banau Mayor Inf Ruly Eko Suryawan S.Sos, ketika memimpin upacara.

Danyon mengaku, dirinya selaku Danyonif RK 732/Banau, mengucapkan Dirgahayu ke – 59 Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau, semoga dengan bertambahnya umur Batalyon ini semakin solid dan kompak antar seluruh prajurit Banau. Untuk memperingati HUT Yonif RK 732/Banau, kata Danyonif, telah diadakan berbagai macam pertandingan/lomba selama kurang lebih 2 minggu dengan harapan saya bisa muncul bibit atlet dalam cabang olahraga oramil maupun oraum sehingga pada event pertandingan yang akan datang, Batalyon kita bisa mengukir prestasi yang bisa mengharumkan nama satuan serta bisa meningkatkan kemampuan dan kreatifitas personil.”Para peserta Upacara yang saya banggakan, saya menyampaikan terima kasih pada segenap panitia dan semua pihak yang telah berperan dalam mensukseskan terlaksananya pertandingan/lomba oramil dan oraum dalam rangka HUT ke – 59 Yonif RK 732/Banau,”ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya meyakini dan percaya, kita akan berhasil dalam melaksanakan tugas ini, bila dilandasi dengan keikhlasan dan kerelaan serta jadikan latihan sebagai hobi dan laksanakan dengan gembira.”Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan kesehatan dan kekuatan serta petunjuknya kepada kita dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai. Sekian dan terima kasih,”katanya.

Untuk diketahui, acara lomba yang digelar selama dua pekan ini, keluar sebagai juara adalah Juara 1 Kipan C dengan perolehan medali 6 Emas, 3 Perak, 2 Perunggu, Juara 2 Kipan B dengan perolehan medali 4 Emas, 1 Perak, 4 Perunggu dan Juara 3 Kipan A dengan perolehan medali 3 Emas, 3 Perak, 3 Perunggu. (Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *