Upah Belum Dibayar, PHT Jarang Ngantor

  • Whatsapp

TORAJA UTARA, beritalima.com – Rupanya, sejumlah Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) dilingkub Pemkab Toraja Utara terlihat malas masuk kantor memasuki tahun 2018.

Seperti pantuan yang dilakukan oleh wartawan beritalima.com, Selasa (9/1), di kantor Bupati Panga’, kelihatan beberapa OPD sepi, akibat hanya beberapa PNS itu yang masuk kerja.

Suasana ini diperparah dengan kehadiran sejumlah Pegawai Harian Tetap ( PHT ) di Kabupaten Toraja Utara nampaknya mulai ‘dicokoki’ penyakit malas ngantor.

Jika PHT terkesan malas ngantor saat ini cukup beralasan, pasalnya dari 7 bulan belum terima upah mereka sementara Pemerintah menuntut PHT itu kerja dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore, sebagian ada 4 bukan dan 3 bulan,

Dari penuturan beberapa PNS yang sempat ditemui oleh wartawan ini, PNS tersebut yang enggan nama mereka dipublikasikan dari keterangan mereka, malasnya tenaga PHT masuk kerja lantaran upah mereka Pemerintah belum membayar.

“Kalau PHT saat ini jarang masuk kerja, sangat beralasan, pasalnya mereka belum terima honornya,” jelas PNS itu, minta nama mereka tidak perlu diekspos media ini. ( Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *