Upaya Cegah Penyebaran Covid19, Gugus Tugas Kecamatan Cluring Gelar Rapid Test Masal

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Upaya pencegahan Penyebaran covid 19 terutama di wilayah kecamatan Cluring terus dilakukan.

Salah satunya Kegiatan rapid test masal yang digelar gugus Covid kecamatan cluring di area pasar Benculuk yang mengundang hadirkan sekitar 300 warga untuk dilakukan rapid test.

Menurut Salah satu petugas Gugus covid kecamatan Cluring, Tatiek Setianingsih.M.Kes, Kepala Puskesmas Benculuk, menuturkan bahwa kegiatan rapid test ini untuk upaya memutus penyebaran covid 19 dari 3 klaster

“kegiatan rapid test masal ini bentuk screening dari tiga klaster yang baru saja terjadi di desa Benculuk, jika nanti hasil rapid test reaktif maka akan langsung ditindaklanjuti dengan swab, karena data warga yang melakukan rapid test sudah ada maka petugas tinggal jemput saja nantinya.” ungkap Sutris

Sementara menurut Kepala Desa Benculuk, Mudhofir, menuturkan bahwa upaya pencegahan penyebaran covid 19 di desanya

“untuk desa benculuk warga yang terpapar positif covid 19, sekitar 31 orang dari klaster Pengajian di dua tempat yang ada di Desa Benculuk sebelumnya. dan kegiatan ini bentuk sreening dari klaster tersebut.”ungkapnya.

diketahui untuk warga yang melakukan Rapid Test ini dari warga dusun krajan, Bonsari dan Purwosari Desa Benculuk serta pedagang pasar Benculuk. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait