Usai Dilantik, Michael Ungkap Alasan Bersedia Jadi Ketua DPC Demokrat Lewat Lagu

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Masyarakat Banyuwangi, Jawa Timur, memang memiliki kecintaan yang besar pada dunia seni. Tak terkecuali Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat setempat, Michael Edy Hariyanto.

Usai dilantik oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur, Renville Antonio, pengusaha sukses Bumi Blambangan ini langsung mendendangkan sebuah lagu. Yang isinya tentang kisah pribadi Michael serta alasan kenapa dia bersedia menjadi seorang Ketua partai. Padahal, dari sisi pekerjaan, dia tergolong orang yang sibuk dan berkecukupan segi finansial.

“Lagu yang akan saya bawakan berjudul ‘Demokrat Kanggo Rakyat’,” ucapnya, Minggu (29/10/2017).

Begitu musik dimulai, pria yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi, sangat luwes membawakan bait demi bait. Gerakan tubuh saat bergoyang pun tak kalah dengan penyanyi profesional.

“Kadung trimo dinggo seneng dewek, isun yo wes urip mulyo. Tapi ati isun teratapan, nyawang tangise wong-wong Blambangan,” begitu sedikit penggalan syair lagunya.

Tembang tradisional Kendang Kempul Banyuwangi, berirama rancak tersebut menceritakan betapa pilunya hati Michael ketika melihat masih adanya kemiskinan di Banyuwangi. Dia yang asli kelahiran Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, merasa terpanggil. Dan tekad untuk berjuang untuk menjadikan masyarakat Banyuwangi lebih sejahtera makin mantap, ketika dia bergabung dengan Partai Demokrat.

“Dari situ pula, ketika kami melakukan perekrutan pengurus partai, yang menjadi syarat utama adalah harus berhati baik, mau hadir dan berbuat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Selain lagu ‘Demokrat Kanggo Rakyat’, DPC Partai Demokrat Banyuwangi, juga memiliki satu lagu lain. Berjudul ‘Lintang Demokrat’, dan dalam momen pelantikan ini dibawakan oleh Danang Pradana Dieva, kader Demokrat Banyuwangi, jebolan Dangdut Academy 2.

Sekedar diketahui, pelantikan DPC Partai Demokrat Banyuwangi, berlangsung cukup meriah. Diawali dengan jalan sehat massal yang diikuti sekitar 20 ribu peserta dan dilanjutkan dengan penampilan seabreg artis papan atas. Inul Daratista, Fitri Karlina, Danang Pradana Dieva jebolan Dangdut Academy 2, Lilis Darawangi, Bintang Pantura 1, Fitri Tamara dan Rozy Abdillah, Bintang Pantura 4.

Juga dihadiri Ketua Muda-mudi Demokrat Jawa Timur, Bayu Airlangga, serta seluruh jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Banyuwangi. Termasuk Ketua Dewan Pembina, Tjipta Soejarwo Tjoek atau yang akrab disapa Papi Juan. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *