Usai Raih Penghargaan Propinsi Terbaik, Perempuan Tani HKTI Jatim Gelar Rakerwil Pertama Kalinya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Selang dua hari sejak menerima penghargaan dari Dinas P3AK Pemprov Jatim sebagai Penggerak Perempuan Bidang Pertanian, Perempuan Tani HKTI Jatim meraih penghargaan untuk kedua kalinya. Kali ini penghargaan tersebut sebagai Propinsi Terbaik (Best Achievement) dari Ketua Umum HKTI, yaitu Jenderal TNI Dr. Moeldoko secara virtual kepada Ketua Perempuan Tani Jatim, Dr. Lia Istifhama, didampingi sekretaris Indah Muhaimi dan wakil bendahara Shofi Shofiyah.

Meski secara virtual, namun nuansa euphoria tetap terlihat dari Aula Kantor Dinas Peternakan Jatim yang menjadi lokasi pengurus untuk mengikuti rakernas secara virtual.
“Saya turut bangga karena Jawa Timur semakin banyak meraih prestasi. Selama ini kita semua patut bangga karena Gubernur Khofifah mendapatkan banyak sekali penghargaan selama beliau menjabat. Dan sekarang, ternyata organisasi sosial pun turut mewakili Jatim mendapatkan penghargaan secara nasional. Ini merupakan motivasi bagi elemen masyarakat lainnya agar semakin berkiprah untuk Jatim”, ujar Kadisnak Jatim, drh. Wemmi Niamawati, MMA.

Selepas mengikuti rakernas, Perempuan Tani HKTI Jatim langsung menggelar rakerwil secara hybrid, yaitu offline dan online yang diikuti oleh pengurus Propinsi dan Daerah yang telah tersebar di 9 kabupaten kota.

“Melalui rakerwil, kami harapkan Kabupaten Kota bisa menjelaskan program kerja masing-masing dan menemukan keunggulan program yang sesuai dengan identifikasi wilayahnya”, jelas Lia.

Seperti diketahui, selama satu tahun terbentuk, Jatim telah memiliki 9 perwakilan Kabupaten Kota, yaitu Gresik, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Lumajang, Kota Probolinggo, Situbondo, dan Kabupaten Pasuruan.
Diantara pengurus yang hadir adalah jajaran wakil ketua, seperti Santi Fauziyah, M.Pdi., Nurul Qomariyah, Eva Fauzia, MSA., dan Ve Priastuti.

“Mendapat penghargaan sebagai the Best Achievement PT HKTI Jatim tidak membuat kami jumawa (sombong), namun semakin memompa semangat untuk membangun sinergitas dengan berbagai elemen pada tahun-tahun mendatang”, ujar Priastuti, salah satu wakil Ketua yang berdomisili di Sidoarjo.

“Rakerwil yang kami selenggarakan saat ini, merupakan bukti komitmen Jatim yang berada dibawah naungan ketua Dr. Lia Istifhama untuk tetap gesit dan merangkul semua pengurus. Dalam sesi pandangan umum, setiap kabupaten kota yang telah terbentuk, memaparkan langsung program kerja mereka. Diharapkan nanti terbentuk sebuah sinergitas, baik antara Pusat, Propinsi, maupun Kabupaten Kota, serta pemerintah terkait, seperti Pemda setempat maupun Bakorwil Propinsi. Terlebih dalam kepengurusan Perempuan Tani HKTI Jatim telah terbentuk wakil ketua yang sekaligus sebagai korwil kabupaten kota tertentu”, pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait