Usai Shalat Jumat Kodim 0902/TRD Adakan Doa Istiqhosah Bersama

  • Whatsapp

Doa Istigozah bersama dengan tema “Doa Istiqhosah untuk keselamatan Bangsa dan Negara”

BERAU , Beritalima.com – Bertempat di Masjid Jendral Sudirman ,Jalan Pulau Sambit Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, telah berlangsung shalat Jum’at dilanjutkan dengan Doa Istigozah bersama dengan tema “Doa Istiqhosah untuk keselamatan Bangsa dan Negara” yang di ikuti oleh personil Kodim 0902/TRD, Yon Armed 18/Komposit, Skadron 13/Serbu, Polres Berau, Satpol PP dan masyarakat kurang lebih sekitar 400 orang pada
jumat 18/11/2016.

Usai Doa Istiqhosah, Dandim 0902/TRD Letkol Czi Slamet Santoso
mengatakan , Kodim 0902/TRD telah mendapatkan perintah langsung dari Danrem 091/ASN untuk melaksanakan kegiatan Istiqosah ,doa bersama dengan para ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemerintah Daerah serta seluruh personil TNI dan POLRI yang ada di Kabupaten Berau.

“Doa istiqhosah ini dilakukan guna memohon doa kepada Allah SWT agar Republik Indonesia tetap terjaga kedamaian dan ke Bhineka Tunggal Ikaannya,”terang Dandim.

Dikatakan Dandim, Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia ,atas perintah dari Panglima TNI kepada seluruh jajaran TNI yang ada di wilayah.

“Kita seluruhnya prajurit TNI telah mendapatkan perintah langsung dari Panglima tertinggi Bapak Presiden RI untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif, menjaga Kebhinekaan dan selalu waspada terhadap ancaman adu domba dan perpecahan yang ada dalam masyarakat khususnya masalah SARA,” paparnya.
Terkait adanya teror bom beberapa waktu lalu di Samarinda, lajut Dandim , saya langsung memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan patroli ke tempat tempat ibadah bersama sama dengan aparat Kepolisian.

“TNI bersama aparat Kepolisian mengadakan patroli di tempat tempat Ibadah, hal ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan untuk mencegah terjadinya kegiatan teror di wilayah Kabupaten Berau,”tambahnya.

Dandim menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Berau khususnya para tokoh adat, tokoh agama,tokoh pemuda dan para ulama serta unsur pimpinan pemerintahan daerah untuk selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, kedamaian dan Kebhinekaan masyarakat Kabupaten Berau.(tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *