Vaksinasi di Kabupaten Madiun, Dipantau Presiden Secara Virtual

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Presiden Joko Widodo memantau percepatan vaksinasi dosis II di 17 provinsi. Termasuk Kabupaten Madiun, Jawa Timur, tak luput pantauannya, Jumat 18 Februari 2022.

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami didampingi Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, dan jajaran Forkopimda dan kepala OPD, juga mengikuti secara virtual di Pendopo Ronggo Djoemeno.

“Omicron ini bisa kita kendalikan kalau dua hal penting kita lakukan. Yakni percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan, utamanya masker,” kata Jokowi dari Istana Kepresidenan Bogor.

Presiden yang memantau jalannya vaksinasi, mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi secara masif. Jokowi juga meminta laporan langsung dari kepala daerah hingga Kapolda setempat mengenai perkembangan vaksinasi dan stok vaksin yang tersedia.

“Dari data yang kita miliki, 60 persen orang meninggal karena belum divaksin dan memiliki komorbid,” jelasnya.

Untuk itu, ia berpesan agar seluruh komponen masyarakat bahu membahu dalam menghadapi Covid 19. Sehingga akan mampu mengendalikan keadaan semula dan memulihkan perkonomian masyarakat.

Di Kabupaten Madiun, saat bersamaan juga dilakukan vaksinasi untuk lansia, anak-anak, dan masyarakat umum, yang digelar di Pendopo Ronggo Djumeno.

Segala upaya dilakukan oleh Pemkab Madiun, baik dengan percepatan vaksinasi, penegakan prokes dengan gerakan PAMOR KERIS, dan kesiapan kapasitas kesehatan. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (nomor 2 dari kanan), H. Hari Wuryanto (kanan) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait