Viral Foto Napi Renang di Pantai Wisata, Ini Tanggapan Resmi Lapas Narkotika Kelas llA Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Sempat viral adanya pemberitaan sekelompok para Napi Lapas Narkotika Kelas llA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim.

Pasalnya yang Akhir -akhir ini tengah mencuat pemberitaan adanya Foto para napi sedang berenang di pantai wisata jumiang, kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Menurut Syaiful Bahri Humas Lapas Narkotika Kelas llA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim mengatakan, foto tersebut kejadiannya sudah lama tepatnya pada tahun 2023.

“Tempatnya pada tanggal 14 Juni 2023, para napi yang sudah mendapatkan izin kerja di luar yaitu mencari batu krikil putih di pantai tersebut. Setelah selesai mencari batu krikil itu kemudian para napi mandi di pantai tersebut,”ucapnya saat konferensi pers di ruang humas Lapas Narkotika kelas llA Pamekasan. Kamis(26/09/2024), siang.

Lanjut menurut Syaiful sapaan akrabnya menegaskan, mereka semuanya para napi yang statusnya adalah asimilasi . “Jadi yang ada di foto tersebut sudah mendapatkan surat izin SK dan rekomendasi resmi dari pusat dan Kanwil Kemenkumham Jatim,”jelasnya.

“Jadi kami tegaskan sekali lagi itu kejadian lama dan pejabatnya juga sudah pindah semua. Mereka semua yang kerja di luar lapas sudah mendapatkan izin resmi sesuai SOP. Juga mendapatkan pengawalan ketat dari kami,”tandasnya.

Sementara itu lapas Narkotika Kelas llA Pamekasan juga sangat menyangkan atas beredarnya foto serta pemberitaan para napi asimilasi tersebut yang terkesan mendiskreditkan lapas. Sebab (Red) Tanpa melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke pihak Lapas Narkotika Kelas llA Pamekasan.

“Tentunya kami sangat keberatan dengan munculnya pemberitaan itu tanpa disadari konfirmasi terlebih dahulu kepada kami,”kesalnya.

Oleh sebab itu pihak Lapas Narkotika Kelas llA Pamekasan berencana akan melakukan langkah terobosan lebih lanjut.

“Kami masih mau melakukan koordinasi dengan Kalaspas. Sementara beliau masih berada di luar kota,”tukasnya.(AN/GIZZO).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait