Wabub H.Darma Wijaya Buka Rapat Anggota VIII KONI Serdang Bedagai Tahun 2018

  • Whatsapp

SERDANG BEDAGAI,beritalima.com,Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengadakan Rapat Anggota (RAT) ke VIII di Aula Pantai Pondok Permai Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin, Kamis (22/11/2018).

RAT dibuka oleh Wakil Bupati Sergai, Darma Wijaya didampingi Ketua Umum KONI Sergai, Siswanto dihadiri Kadisparbudpora Santun Banjarnahor, serta para peserta RAT masing – masing dari Cabang Olahraga dan Koordinator Kecamatan.

Ketua KONI Sergai, Siswanto dalam sambutannya mengatakan, RAT ini digelar untuk menyampaikan LPJ kegiatan tahunan serta membahas program yang akan direncanakan pada tahun 2019 yang akan datang untuk kemajuan olahraga di Sergai.

Siswanto mengungkapkan, pada program kerja tahun 2018 lalu, KONI Sergai telah membuat program kerja yang terencana dengan baik setelah pelaksanaan PORKAB pada tahun 2017, yakni pembinaan atlet untuk mengikuti even olahraga tingkat Sumatera Utara, Porwilsu yang turut menjadi tuan rumah Cabor Tenis Meja.

“Kita telah membuat program kerja yang terencana dengan baik mulai dari PORKAB hingga Porwilsu di tahun 2018, hingga mendapatkan hasil untuk Porprovsu. Namun sayang Porprovsu ditunda, seyogyanya November tahun ini namun ditunda sampai Juni 2019”, papar Siswanto.

Untuk progam kerja tahun 2019, kata Siswanto akan dibahas melalui RAT ke VIII ini nantinya.

Dan setelah perencanaan program untuk tahun 2019 disepakati, selanjutnya KONI akan melakukan verifikasi lalu melanjutkannya ke Pemkab Sergai untuk pengganggaran kegiatan yang akan datang.

“Saya mengharapkan Rapat Kerja ini dapat menjadikan kita solid untuk mewujudkan prestasi olahraga di Sergai, dan segala sesuatu persoalan yang muncul akan kita sepakati dengan musyawarah dan mufakat”, pungkas Siswanto.

Sementara itu Wakil Bupati Sergai, Darma Wijaya dalam kata pembukanya mengatakan, KONI Sergai telah banyak membantu Pemkab dalam bidang olahraga.

Dikatakannya, anggaran Pemkab Sergai sangat minim untuk olahraga, namun Ia berharap dengan anggaran yang sedikit itu dapat dimanfaatkan oleh KONI untuk membina olahraga, bahkan dapat meningkat prestasi di Sergai sebagaimana juga dengan Kabupaten/Kota lainnya di Sumut.

Saat ini, kata Dia, kerja KONI tidak lah berat karena masing – masing Desa sudah memiliki anggaran Dana Desa yang dapat membantu kerja KONI dan Pemkab Sergai dalam pembinaan olahraga.

Olehkarena itu Darma Wijaya mengajak KONI melalui Koordinator Kecamatan agar dapat merangkul Desa untuk memprogramkan kegiatan olahraga yang dianggarkan oleh Desa, sehingga tidak susah mencari bibit olahraga lagi di Sergai.

“Semoga dengan kegiatan RAT ini, dapat membangun koordinasi yang baik, harmonis sehingga nantinya prestasi olahraga di Sergai dapat meningkat”, pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Sakarani melaporkan, kegiatan RAT ke VIII diadakan dengan tujuan untuk menyampaikan LPJ tahun 2018, membahas program kerja tahun 2019 serta hal hal yang dianggap perlu untuk meningkatkan dan memajukan prestasi olahraga di Sergai.(Agus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *