Wabub Sergai: Wartawan Kita Diminta Semuanya Memilki Kualitas dan Profesional

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, beritalima.com- Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara, Darma Wijaya meminta agar wartawan yang bertugas di Pemkab dapat menjaga profesionalismenya dalam menjalankan tugas jurnalistik selaku penyambung informasi bagi seluruh masyarakat.

Olehkarenanya para wartawan diharapkan dapat menjaga integritasnya dalam menjalankan profesi, dengan mengedepankan prinsip – prinsip jurnalistik, serta mempedomani kode etik dan UU Pers sebagai landasan dalam bertindak, sehingga bisa melahirkan watak wartawan – wartawan bermutu yang memiliki kualitas di dalam diri wartawan itu sendiri.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Sergai, Darma Wijaya saat memberikan arahan pada acara silaturahmi Pemkab Sergai bersama Wartawan Unit Pemkab yang dimotori oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Sergai dengan tajuk Coffe Morning, Jumat (27/10/2017) di aula Sultan Serdang komplek kantor Bupati Sergai.

Lebihlanjut disampaikan Wabup, sekarang ini banyak yang mengatasnamakan wartawan untuk mencari keuntungan pribadinya sendiri, bahkan ada pula preman yang mengaku sebagai wartawan untuk dapat mendekati para pejabat demi keuntungan semata. Mudahnya wartawan bergaul dengan siapa saja, menarik mereka untuk ikut ambil bagian, terlebih – lebih sekarang ini preman sudah banyak diburu, sehingga mereka beralih menjadi wartawan.

Olehkarena itu sebagai Wartawan yang bertugas di Pemkab Sergai, hendaknya dapa menjaga profesionalisme tersebut, karena wartawan yang memiliki etika dan kualitas yang mumpuni sesuai tuntutunan UU Pers dapat menjunjung citra wartawan itu sendiri di masyarakat terlebih lagi para wartawan di Sergai.

“Kami berharap di Sergai ini, wartawan kita semuanya memiliki kualitas dan profesional dalam menjalankan tugasnya, bukan hanya pandainya memfoto – foto kantor rusak saja, kemudian memberitakannya tanpa konfirmasi jelas, tapi jadilah wartawan yang berkualitas memiliki integritas terhadap profesinya sebagai jurnalis”, ucap Wabup

Di samping itu kata Darma Wijaya, dengan kemajuan teknologi saat ini juga menjadi tantangan bagi para wartawan untuk terus belajar dan terus meningkatkan kompetensi sehingga tidak tergerus dengan kemajuan zaman. Akhirnya Wabup berharap kiranya jalinan silaturahmi antara wartawan dengan Pemkab Sergai dapat terus terjaga dan dapat saling bersinergis mewujudkan pembangunan di Sergai.

Sebelumnya Ketua Wartawan Unit Pemkab, Darmawan ST mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Sergai terutama Dinas Kominfo yang telah berjuang untuk mengadakan kegiatan Coffe Morning ini setelah setahun lalu.
Darmawan berharap kegiatan ini rutin digelar dalam rangka menjalin komunikasi serta menjaga silaturahmi antara wartawan dengan Pemkab Sergai, meski sering berjumpa dengan pejabat Pemkab dalm hal konfrimasi namun hal yang paling bermanfaat adalah dengan duduk bersama dalam kegiatan ini, sehingga hubungan wartawan dan Pemkab Sergai sebagi mitra semakin harmonis, dan tak bisa dipisahkan.

Sementara itu Kadis Kominfo Sergai Ihksan AP dalam laporannya menyampaikan kegiatan Coffe Morning ini diadakan untuk memupuk silaturahmi antara wartawan dengan Pemkab Sergai dan sebagai ajang diskusi bersama. Ke depan kata Ikhsan, kegiatan ini akan digelar rutin sebagai bagian untuk menarik informasi berharga dari wartawan sebagai masukan bagi Pemkab dalam membangun Sergai.

Repoter : Sugi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *