Wabup Gresik Minta Karang Taruna Dukung Pemerintah Atasi Kemiskinan di Desa

  • Whatsapp
Wabup Gresik, Aminatun Habibah saat memberi sambutan di acara pelantikan Kartar di Kecamatan Balung Panggang(*)

GRESIK,beritalima.com-Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah atau yang biasa dipanggil Bu Min meminta Karang Taruna punya kontribusi dalam masalah kemasyarakatan yang ada di Desa.

Hal itu disampaikan saat menghadiri pelantikan pengurus Karang Taruna Kecamatan Balongpanggang masa bhakti 2022 – 2027 di Pendopo Kantor Kecamatan Balongpanggang, Kamis (20/7/2023) sore.

“Karang Taruna harus ikut berkontribusi dalam penanganan permasalahan tersebut dari tingkat desa, “tegas wabup.

Bu Min dalam arahannya menyampaikan, Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan yang berada dibawah Pemerintah Kabupaten Gresik.

Untuk itu, Karang Taruna harus ikut membangun program pemerintah daerah dalam menurunkan angka kemiskinan, mensuport kabupaten layak anak, menurunkan angka pengangguran terbuka serta penanganan masalah sampah.

“Karang Taruna harus bersinergi dengan kegiatan, dan program pemerintah daerah terkait isu-isu kemasyarakatan, “ujar Wabup Bu Min.

Untuk mendukung itu semua, lanjut wabup, dibutuhkan keterlibatan dan kolaborasi organisasi kepemudaan dengan pemerintah daerah untuk mensuport semua kegiatan.

“Kecamatan Balongpanggang nantinya dijadikan sebagai Gresik Universal Saint ini juga harus di support. Mudah-mudahan pelantikan ini memberikan motivasi organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Gresik, “jelasnya.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait