Wabup Madiun Berangkatkan CPNS Mengikuti Pendidikan Karakter Di Puslatpurmar

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Wakil Bupati Madiun, Jawa Timur, memberangkatkan CPNS peserta Pedidikan Karakter Dasar ASN menuju Birokrasi Pancasila, ke Puslatpurmar 4 Puroboyo, Malang, Senin 29 Juli 2019.

Pelatihan ini sesuai motto Pemkab Madiun yaitu menjadi “Birokrasi Pancasila”. Kegiatan yang diikuti 331 CPNS angkatan tahun 2018 ini, akan menempuh Diklat Pendidikan Karakter Dasar menuju Birokrasi Pancasila, mulai 29 Juli – 4 Agustus 2019, mendatang.

Dalam sambutan tertulis Bupati Madiun yang dibacakanWakil Bupati, H. Hari Wuryanto, antara lain mengingatkan bahwa ASN memiliki fungsi dan tugas sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik dan perangkat serta pemersatu bangsa.

“Selain itu, ASN juga sebagai perencana, pelaksana dan pengawas penyelenggar tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional, bebas dari intervensi politik serta bersih dari praktek korupsi kolusi dan nepotisme,” tuturnya.

Dalam hal ini, lanjutnya, Pemkab Madiun menyiapkan pelatihan dasar yang dimaksud pelatihan dan pendidikan CPNS masa pra jabatan yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas dan motivasi, nasionalisme serta karakter kebangsaan.

Harapannya, setelah mengikuti pelatihan, menjadi Birokrat Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Baik sebagai pribadi, anggota masyarakat maupun ASN dilingkup Pemkab Madiun.

“Karena perlu diketahui, sebagai ASN harus menguasai empat kompetensi. Yaitu pengetahuan, keterampilan dan sikap/perilaku seorang ASN yang dapat diamati, diukur dan dikembangkan dalam melaksanakan tugas jabatanya,” terangnya.

“ASN harus berpegang dengan budaya malu. Jangan berfikir secara picik. Revolusi mental memang perlu agar birokrasi berjalan dengan baik,” tegas H. Hari Wuryanto. (Dibyo).

Ket.Foto: H. Hari Wuryanto (atas berdiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *