Wabup Madiun Sidak Proyek Milyaran Rupiah

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dengan didampingi Asisten Pembangunan dan Perekonomian serta beberapa kontraktor, Wakil Bupati Madiun, H. Iswanto, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap sepuluh proyek senilai milyaran rupiah, Rabu 19 Oktober 2016.

Sepuluh proyek yang disidak itu yakni, relokasi gedung kesehatan Puskesmas Kebonasari senilai Rp.2,060 milyar yang didanai DAK Tahun Anggaran (TA) 2016 yang dikerjakan oleh CV. Pramesty Putra, proyek rehab ruang belajar tiga ruang di SDN Sidorejo 02 Kecamatan Kebonsari senilai Rp.224,141 juta dengan sumber dana DAK Bidang Pendidikan Tahun 2016 yang dikerjakan secara swakelola dan rehab ruang belajar dua ruang di SDN Bangunsari 02 Kecamatan Dolopo senilai Rp.144,219 juta dengan sumber dana dari DAK bidang pendidikan TA. 2016 yang dikerjakan secara swakelola.
Adalagi pemmbangunan gedung instalasi farmasi dan gudang farmasi RSUD Dolopo dua lantai senilai Rp.607,250 juta dengan sumber dana dari APBD Kabupaten Madiun TA 2016 yang dikerjakan olehCV. Karya Mandiri, pembangunan gedung instalasi rawat jalan RSUD Dolopo senilai Rp.5,5 milyar dengan sumber dana dari DAK Kabupaten Madiun TA 2016 yang dikerjakan olehPT. Multi Guna Cipta Manggala serta pembangunan gedung A 1 instalasi gawat darurat RSUD Dolopo senilai Rp.4,839 milyar dengan sumber dana dari APBD Kabupaten Madiun TA 2016 yang dikerjakan oleh PT. Cipta Karsa Bumi Lestari.
Selanjutnya Wabup juga melakukan Sidak terhadap proyek pemeliharaan berkala jalan Dolopo-Wonokoyo senilai Rp.14,264 milyar dengan sumber dana dari DAK TA 2016 yang dikerjakan oleh PT. Karya Sepakat Kita,peningkatan jembatan Tokol Desa Bader Kecamatan Dolopo senilai Rp.2,5 milyar dengan sumber dana dari APBD Kabupaten Madiun TA 2016 yang dikerjakan oleh CV. Kawitan serta pemeliharaaan berkala jalan Mlilir-Suluk Kecamatan Dolopo senilai Rp.14,264 milyar dengan sumber dana dari DAK Tahun 2016 yang dikerjakan oleh PT. Karya Sepakat Kita.
Sedangkan proyek terakhir yang disidak oleh orang nomor dua di Pemerintah Kabupaten Madiun ini, yakni proyek pemeliharaan berkala jalan Mlilir-Tambakmas Kelurahan Mlilir Kecamatan Dolopo senilai Rp.14,264 milyar yang dikerjakan oleh PT. Karya Sepakat Kita.
Terkait dengan hasil kegiatan peninjauan proyek fisik pemerintah Kabupaten Madiun di wilayah Kecamatan Kebonsari dan wilayaah Kecamatan Dolopo, baik yang bersumber dana dari DAK maupun dari APBD Kabupaten Madiung Wakil Bupati Madiun H. Iswanto, mengatakan, dari sepuluh proyek pekerjaan, semua hasilnya cukup memuaskan.
“Contohnya pembangunan tiga instalasi di Rumah Sakit Dolopo. Ketiga proyek fisik di Rumah Sakit ini merupakan bangunan yang sangat-sangat strategis dan dana yang dikeluarkan juga cukup besar. Untuk itu ketiga proyek ini harus diperhatikan dengan sungguh-sungguh dalam pengerjaanya,”kata H. Iswanto.
Karena gedung ini ke depannya akan digunakan untuk pelayanan kepada masyarakat yang sakit, lanjutnya, meski proses pembangunan cukup bagus dan sudah melampaui, agar prosesnya bisa lebih baik lagi tetapi jangan lantas mengurangi kulitasnya.
“Kwalitas harus tetap baik. Demikian pula dengan pengerjaan proyek relokasi gedung kesehatan Puskesmas Kebonsari dan jembatan Tokol,” tambah H. Iswanto.
Sedangkan untuk paket pekerjaan yang sudah selesai 100% dan akan digunakan, Wabup berpesan agar bangunan atau gedung dapat dirawat dengan baik agar bermanfaat bagi semua.
“Adanya sedikit kekurangan hendaknya segera dibenahi agar lebih baik dan rapi,” pungkasnya. (Humas & Protokol Setda Kabupaten Madiun/Editor Dibyo)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *