Wabup: NU Mempunyai Peran Besar Bagi Pemkab Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Wakil Bupati Madiun, Jawa Timur, H. Hari Wuryanto, menghadiri peringatan Harlah ke-99 Nahdlatul Ulama yang diselenggarakan PCNU setempat.

Kegiatan yang dikemas dengan istighotsah dan tahli Akbar ini, digelar di gedung NU Center Kabupaten Madiun, Rabu 16 Februari 2022, malam.

Dalam kesempatan ini, Wabup juga mengucapkan selamat Harlah bagi Nahdlatul Ulama’ yang ke 99. Meskipun dikemas dengan sederhana namun tidak menghilangkan rasa khidmat dalam memperingati perjuangan para pendahulu.

Mas Hari sapaan akrab wabup, mengatakan, peran besar Nahdlatul Ulama memberikan dampak yang baik dalam pemerintahan di Kabupaten Madiun. Untuk itu, di usia yang ke 99, ia berharap agar para jam’iyyah dan jama’ah nadliyin memperkuat diri dalam menghadapi tantangan dan perkembangan bangsa dan negara.

“Nahdlatul Ulama mempunyai peran besar bagi Pemerintah Kabupaten Madiun. Untuk itu, pada Harlah ini saya mewakili bupati dan Pemerintah Kabupaten Madiun, menyampaikan selamat Harlah kepada para warga NU,” ucap H. Hari Wuryanto.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Madiun, KH. Moh. Munir, menyampaikan, pelaksanaan Harlah dilaksanakan secara sederhana mengingat ada dua hal. Pertama pandemi Covid 19 yang masih melanda dan meninggalnya Gus Ib atau KH. Ibnu Abbas Tohir, pekan lalu.

“Kegiatan harlah kali ini diselenggarakan secara sederhana mengingat ada dua hal prihatin sadt ini. Yakni Covid dan meninggalnya Gus Ib,” tuturnya.

Untuk diketahui, peringatan Harlah organisasi massa Islam terbesar di Indonesia yang diperingati setiap 16 Rajab tersebut, mengangkat tema “menuju 100 Tahun Nahdlatul Ulama, Merawat Jagat, Membangun Peradaban”. (Dibyo).

H. Hari Wuryanto (kanan) bawah’

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait