Wabup Sorsel Buka Dialog Lintas Tokoh Agama Masyarakat TNI/Polri Se-Sorong Selatan

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Wakil Bupati sorong Selatan Drs Marthinus Salamuk membuka Dialog Lintas Tokoh Agama ,Masyarakat ,TNI/Polri dan Pemerintah Sorong Selatan pagi tadi Rabu (26/4) di Aula SMA Negeri 1 Teminabuan.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini berlangsung aman dan lancar diikuti oleh 23 peserta utusan dari lembaga keagamaan yang ada di sorong selatan.Dialog ini diawali dengan arahan Wakil Bupati sorong selatan Drs Marthinus Salamuk,Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten sorong selatan Drs.D.M.Syaranamual,MPd, Wakapolres sorong selatan Kompol Bidik Risaladi,SE ,Ketua FKUB Sorong Selatan Pdt Bernard Momot,STh, dan kemudian dilanjutkan dengan dialog dengan sejumlah peserta yang hadir.

Dalam sambutanya wakil bupati sorong selatan Drs Marthinus Salamuk menegaskan Selaku pemerintah dirinya menyampaikan terimah kasih kepada semua tokoh baik tokoh agama,adat,masyarakat,pemuda, yang telah berperan aktif dalam menjaga toleransi diwilayah kabupaten sorong selatan.

Wabup menambahkan walaupun berbeda namun kebinekaan harus tetap terjaga menurutnya ini adalah amanat dari pejuang Negara kita, agar kebinekaan ini dapat dijadikan kekuatan untuk mempersatukan NKRI ,untuk itulah kita semua diharapkan untuk bersama berjalan ,membangun kabupaten ini bahu membahu dan tinggalkan semua perbedaan.

NKRI memiliki keberagaman namun keberagaman bukan menjadi penghalang namun dengan kebinekaan ini mari terus bersama membangun sejumlah potensi dinegara kita ini.
Lebih lanjut menurut wakil bupati Sebagai pemerintah dirinya mengucapkan terimah kasih atas kerjasama yang baik dari seluruh komponen masyarakat sorsel dalam menyikapi semua permasalahan yang terjadi di luar daerah namun atas kedewasaan dari semua komponen sehingga tidak terpengaruh dengan keadaan yang terjadi diluar kabupaten sorong selatan.

Pemerintah merupakan mitra kerja dengan semua agama yang ada untuk itu dirinya berharap peran aktif dari Forum komunikasi antar umat beragama yang sudah terbentuk agar segera difungsihkan ,menurut Wabup perlunya direvisi kembali kepengurusan Forum ini agar dapat menghimpun semua agama yang ada dan dapat aktif menjalankan semua tugas dan tanggung jawab dalam menghimpun semua lembaga keagamaan yang ada disorong selatan.
Dirinya berharap pemerintah akan selalu bekerjasama dengan semua tokoh agama,,masyarakat ,adat dan semua komponen masyarakat untuk terus membangun kabupaten sorong selatan dengan menciptakan kamtibmas yang aman dan damai sehingga semua pembangunan dikabupaten sorong selatan dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten sorong selatan Drs.D.M. Syaranamual,MPd, dalam wawancaranya mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja dari instansinya dalam bidang pembangunan pembinaan keagamaan dikabupaten sorong selatan
Menurutnya hal ini juga dilakukan agar kehidupan bermasyarakat hari ini dan seterusnya dapat berjalan dengan baik dan tidak menimbulkan hal hal yang bisa menghambat proses pelaksanaan pembangunan pemerintahan kedepan.
Syaranamual juga mengajak semua tokoh agama untuk bersatu padu, duduk bersama sama pemerintah membicarakan hal hal yang terkait hal substantive, apa yang perlu dilaksanakan untuk mengawal pembangunan disorong selatan dalam menciptakan situasi yang aman dan damai.

Ditambahkanya selaku tokoh agama diharapkan dapat memainkan peranannya untuk memberikan pencerahan bagi umat beragama di masing masing rumah ibadatnya sehingga umat mengerti dan tidak terbawa dan terprofokasi dengan pandangan pandangan radikal yang bisa menghambat keutuhan persatuan kesatuan serta kesempurnaan. (EB)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *