Wabup Terpilih Sebagai Ketua HKTI Kabupaten Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- H. Hari Wuryanto, Wakil Bupati Madiun, Jawa Timur, ditetapkan sebagai Ketua DPC Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Madiun, hasil Musyawarah Cabang (Muscab) ke XV HKTI Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan di Pendopo Joglo Sendangrejo, Selasa 8 Februari 2022.

Hari Wur (sapaan akrab Wabup Madiun) berharap, HKTI menjadi jembatan untuk memberdayakan dan mensejahterakan para petani.

“Jangan sampai HKTI justru menjadikan para petani tidak sejahtera,” pesan H. Hari Wuryanto.

HKTI sebagai organisasi sosial di bidang pertanian, lanjutnya, mempunyai sejumlah visi dan misi. Diantaranya meningkatkan kesejahteraan petani melalui peningkatan produksi pertanian.

“Untuk mewujudkan visi HKTI, misi yang akan dilakukan diantaranya memberikan solusi atas alasan-alasan klasik tidak terjadi lagi. Alasan-alasan klasik itu seperti harga pupuk dan gabah. Dengan adanya HKTI, kita harus mampu memberikan solusi dan memperjuangkan para petani,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus atas kepercayaan yang diamanatkan kepadanya untuk memimpin DPC HKTI Kabupaten Madiun hingga 2026 nantinya.

“Kami berharap dukungan semua pihak, sehingga kami mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini sebaik-baiknya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Akselerasi HKTI Provinsi Jawa Timur, T Syaiful Azhari, menyampaikan, agar DPC Kabupaten Madiun mampu segera membentuk tingkatan dibawahnya. Hal ini agar HKTI lebih dekat dengan masyarakat dan tidak ada jarak dengan para petani.

“Tiga PR tersebut antara lain penyelesaian subsidi pupuk yang selama ini kerap menjadi keluhan petani, luas lahan yang waktu ke waktu semakin berkurang, dan fluktuasi harga saat panen,” kata Syaiful. (Dibyo).

H. Hari Wuryanto (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait