Wahid Wahyudi Membuka LKS Wilker IV di Kabupaten Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, yang juga Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur, Dr. Wahid Wahyudi, membuka Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Wilayah Kerja (Wilker) IV, di Pendapa Ronggo Djoemeno, Kabupaten Madiun, Minggu 13 Februari 2022, kemarin.

Wahid menuturkan, dengan adanya LKS, para peserta akan menampilkan inovasi, kreativitas, dan teknologi terkini.

“Ini merupakan event yang strategis dan bisa menjadi tolak ukur proses belajar mengajar yang baik,” tutur Dr. Wahid Wahyudi

Dalam kesempatan ini, ia juga memuji Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, yang merupakan sosok pemimpin yang inovatif dan memiliki keberanian dalam mencari sumber keuangan untuk pembangunan daerah.

Dikatakannya, keberanian tersebut nampak setelah beberapa hari lalu melakukan Kick Off KPBU APJ. Itulah beberapa alasan penempatan LKS di Wilker 4 ada di Kabupaten Madiun.

“Kenapa memilih Kabupaten Madiun, karena bupati-nya enak,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, mengapresiasi jalannya lomba yang diikuti oleh SMK di Wilker 4 Jawa Timur.

Menurutnya, anak-anak SMK sederajat merupakan tanggung jawab pemerintah daerah meskipun secara administrasi kelembagaan merupakan tanggungjawab provinsi.

“SMK atau sederajat itu secara administrasi memang tanggung jawab provinsi, namun bagaimanapun juga mereka itu anak-anak kita dan kita ikut bertanggungjawab untuk masa depan mereka,” ujar H. Ahmad Dawami.

Koneksifitas setiap jenjang satuan pendidikan, lanjutnya, menjadi hal yang hal sangat penting. Dengan adanya hal tersebut, akan menjadi bahan evaluasi untuk mengkaji kesalahan apabila ditemukan.

“Dengan adanya LKS ini, menjadi motivasi besar bagi anak-anak yang ada di Kabupaten Madiun. Ini menjadi motivasi bagi anak-anak saya yang ada di Kabupaten Madiun. Selamat bertanding dan menjunjung tinggi nilai sportivitas,” ucapnya.

Untuk diketahui, LKS ini diikuti 234 SMK Negeri dan swasta se Wilker 4 Jatim. Pelaksanaan lomba tersebut akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 13-17 Februari 2021, di SMKN 1 Mejayan.

Tdak kurang dari 52 perlombaan yang akan diselenggarakan dalam LKS tersebut. Selain itu, juga diselenggarakan enam lomba tingkat provinsi, serta delapan lomba tingkat Wilker 4 Jatim.

Sebagai informasi, Wilayah Kerja 4 sendiri terdiri dari 8 kabupaten/kota di Jawa Timur. Yakni Kabupaten Nganjuk, Jombang, Ponorogo, Ngawi, Pacitan, Magetan, Madiun, serta Kota Madiun. (Dibyo).
Dr. Wahid Wahyudi (atas), H. AhmadDawami (kanan) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait